Beranda Internasional Tak Kalah Ketinggalan, WNI di Jerman pun Gelar Aneka Lomba Meriahkan Perayaan...

Tak Kalah Ketinggalan, WNI di Jerman pun Gelar Aneka Lomba Meriahkan Perayaan HUT ke-74 RI

ilustrasi/net

BEPAS, KARAWANG – Perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tidak hanya digelar di dalam negeri. Warga Negara Indonesia yang berada di Jerman pun turut memperingatinya dengan upacara bendera dan aneka lomba.

Bertempat di halaman kantor Konsulat Jenderal RI di Hamburg, upacara peringatan HUT ke-74 RI yang digelar Sabtu (17/8/2019) itu berlangsung khidmat, meski sempat diguyur hujan. Upacara bendera diikuti dengan antusias oleh masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah Hamburg dan sekitarnya.

Tak hanya menggelar upacara bendera, pihak KJRI Hamburg juga menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI, mulai dari aneka lomba, hingga pesta rakyat.

Tak ketinggalan pula sajian menu makanan dan minuman khas Indonesia yang disiapkan untuk para pengunjung.

Dilansir dari rilis KJRI Hamburg, juga dari kompas.com,  rangkaian acara turut dimeriahkan aneka lomba khas perayaan 17-an, seperti balap karung dan tarik tambang. Juga disiapkan panggung hiburan yang menampilkan tarian tradisional, musik, serta penampilan grup vokal dari masyarakat dan diaspora Indonesia.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari acara lomba olahraga maupun kuis bertema kemerdekaan yang digelar.

Disampaikan Konsul Jenderal RI di Hamburg, Dr Bambang Susanto, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia itu dibuar dengan konsep dari dan untuk masyarakat Indonesia.

KJRI Hamburg memfasilitasi semaksimal mungkin agar masyarakat dan diaspora Indonesia di Jerman utara dapat berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan, baik melalui festival olahraga, maupun pesta rakyat.

“Di samping itu, yang terpenting adalah bagaimana peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan memupuk persatuan di antara anak bangsa,” demikian KJRI Hamburg dalam pernyataannya. (red/net)