Beranda Headline Ruko di Bekasi Ludes Terbakar, Ibu dan Bayinya Tewas dengan Kondisi Berpelukan

Ruko di Bekasi Ludes Terbakar, Ibu dan Bayinya Tewas dengan Kondisi Berpelukan

37
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

BEKASI – Kebakaran hebat terjadi di rumah toko (ruko) material Kampung Ceper, Desa Sukasari, Kecamatan Serang, Kabupaten Bekasi.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (16/1/2023) sekitar pukul 03.30 WIB itu mengakibatkan tiga orang tewas.

Saksi mata kejadian, Alex (43) menuturkan, ruko tersebut terdiri dari dua lantai dan dihuni oleh enam orang anggota keluarga.

Baca juga: Kenal di Aplikasi Jodoh, Perempuan Asal Karawang Ditipu Ratusan Juta, Korban Lapor Polisi

Ia melihat kobaran api bermula dari lantai 2 yang difungsikan sebagai tempat tinggal. Sedangkan lantai 1 tempat usaha material.

Ketiga korban yang ditemukan tewas ialah satu orang ibu dan dua anaknya. Sementara suami, anak dan cucunya berhasil lolos dari kobaran api.

Lantai dua gedung dipergunakan pemilik sebagai tempat tinggal, sedangkan lantai satu merupakan tempat usaha material. Alex menjelaskan bagian gedung yang awal kali terbakar terletak di lantai dua.

Baca juga: Pelaku Gantung Adik Ipar di Kolong Jembatan Karawang Divonis 15 Tahun Penjara

”Kalau titik api saya enggak tahu pasti, tapi yang saya lihat, yang pertama kebakar rumahnya duluan di lantai dua, baru percikannya ke bawah. Pas merembet ke bawah kan banyak material jadi ada percikan gitu,” ungkapnya pada Senin (16/1).

Saat insiden terjadi, para penghuni sedang tertidur di lantai dua. Namun, pemilik ruko bernama Amin Saputra (42), Aisyah (20) dan Keyla bayi berumur 6 bulan, berhasil menyelamatkan diri setelah lompat dari lantai dua.