Beranda News Peringati Harkitnas, Begini Pesan Ketua LSM Lodaya Karawang

Peringati Harkitnas, Begini Pesan Ketua LSM Lodaya Karawang

244

KARAWANG – Harkitnas adalah Hari nasional yang bukan merupakan hari libur, keputusan ini dikeluarkan melalui Keputusan Presiden Nomor 316 tahun 1959 oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno.

Perayaan Harkitnas ditetapkan pada tanggal 20 Mei, bertepatan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo.

Alasan kenapa pemilihan Harkitnas pada hari lahir organisasi Budi Utomo dikarenakan pada masa itu ada ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga: Penetapan Pj Bupati Kabupaten Bekasi, Bhagasasi Minta Kemendagri untuk Hati-Hati

Dikutip dari laman resmi Kementerian Informasi dan Komunikasi, tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 adalah “Ayo Bangkit Bersama”

Ketua LSM Lodaya Nace Permana menyatakan pendapatnya bahwa Hari Kebangkitan Nasional harus jadi momentum kebangkitan generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan berkarya.

“Apalagi dengan era digital sekarang ini, dunia teknologi semakin canggih, maka diperlukan krearifitas generasi muda dibidang teknologi digital itu sendiri, sehingga bisa bersaing dengan negara-negara lainnya,” kata Nace saat dihubungi via telepon, Jum’at (20/5/22)

Baca Juga: Torehkan Prestasi, Kapolres Karawang Raih Penghargaan dari Kapolda Jabar

Senada dengan tema Harkitnas 2022, LSM Lodaya sendiri berusaha untuk mengimplementasikan semangat dan makna dari Harkitnas dengan terus melakukan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya kaum petani maupun para seniman.

“Hal ini diperlukan demi mendorong serta memfasilitasi sebuah karya yang akan atau sudah dihasilkan,” ujarnya.

Di Hari Kebangkitan Nasional ini, Kang Nace mengajak masyarakat Karawang untuk mengisi hari-hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kreatif dan berkreasi.

Baca Juga: Dewan Rizka Serap Aspirasi Warga Telagamulya Sambil Bermain Volly

“Tentunya dengan sektor ril, bahwa di Kabupaten Karawang adalah kawasan industri, bagaimana supaya bisa membawa dampak positif buat masyarakat Kabupaten Karawang,” ujar Kang Nace menutup perbincangan. (alf/ddi)