Beranda Headline Telaga Saat Bogor, Wisata Alam Ragam Kegiatan, HTM Rp10 Ribu

Telaga Saat Bogor, Wisata Alam Ragam Kegiatan, HTM Rp10 Ribu

4
Telaga Saat
Telaga Saat Bogor (Foto: tiket.com)

beritapasundan.com – Telaga Saat adalah tempat wisata populer yang dapat diakses dengan harga tiket terjangkau. Destinasi ini menyediakan wisata alam yang cocok untuk refreshing dan liburan.

Lokasi Telaga Saat berada di daerah Cibulao, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buat kamu yang ingin ke Telaga Saat, berikut informasi lebih lengkap.

Baca juga: Wisata Alam Pasir Langlang: Jelajahi Keindahan Hutan Pinus Purwakarta

Tiket Masuk dan Jam Buka
Telaga Saat
Camp Ground (Foto: tiket.com)

Mengutip dari laman Instagram resmi Telaga Saat, rincian jam buka dan harga tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung adalah sebagai berikut:

  • Jam buka: 07.30-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 10.000 per orang
  • Harga Tiket parkir mobil: Rp 10.000
  • Harga tiket parkir motor: Rp 5.000.

Harga tiket dan jam buka bisa berubah setiap saat bergantung keputusan pengelola, karena itu pengunjung wajib update info lebih dulu sebelum mengunjungi Telaga Saat.

Baca juga: Batu Luhur Kuningan: Menikmati Keindahan Alam, Udara Sejuk Khas Pegunungan

Selain bisa berfoto dan menikmati pemandangan danau dan kebun teh yang sejuk, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai pilihan aktivitas seru lainnya.

Buat kamu yang menyukai jenis kegiatan fisik yang menantang, aktivitas treking di kawasan Telaga Saat ini bisa banget kamu coba. Saat ini, pihak pengelola wisata Telaga Saat Puncak menawarkan paket treking dengan rute yang sudah ditentukan.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 250.000 untuk trek pendek dan Rp 300.000 untuk trek panjang, pengunjung sudah bisa merasakan pengalaman treking melewati hutan, kebun teh, dan kebun kopi.

Jenis aktivitas satu ini sangat cocok dilakukan untuk mengisi acara outing kantor, sekolah, ataupun gathering keluarga dan teman. Pengunjung bisa langsung memesan paket outbond yang disediakan dengan harga mulai dari Rp 125.000/orang (minimal 30 orang). Paket outbond ini mencakup flying fox, burma bridge, dan jaring pendarat.

Lagi cari ide kegiatan yang seru sekaligus anti-mainstream? Kalau iya, aktivitas satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Telaga Saat
Offroad (Foto: tiket.com)

Buat kamu yang penasaran seperti apa pengalaman offroad di jalanan puncak, kamu bisa memesan paket fun offroad dengan biaya Rp 1.000.000/unit (maksimal 4 orang).

Pemandangan menawan Telaga Saat rasanya tidak cukup dinikmati hanya dalam sehari. Karena itu, wisata Telaga Saat juga menawarkan fasilitas spot berkemah bagi wisatawan yang ingin menginap.

Tenda-tendanya pun sudah didirikan, sehingga pengunjung tidak perlu repot mendirikan dan membawa perlengkapan tenda sendiri dari rumah.

Kawasan sekitar danau Telaga Saat yang luas tentunya sangat pas dijadikan sebagai spot piknik bersama keluarga dan teman. Tak perlu khawatir jika tidak membawa tikar, karena pengunjung juga bisa menyewa tikar dengan membayar Rp 15.000-25.000 saja.

Baca juga: Lembah Watu Pawon: Menikmati Keindahan Pantai Kuyon dan Batu Karang yang Eksotis

Untuk sampai ke tempat wisata Telaga Saat, wisatawan harus menempuh perjalanan sejauh 92 km dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Rutenya dimulai dari Tol Padalarang-Jl. Parahyangan Raya-Jl Ir. H. Juanda-Jl Raya Labuan-Cianjur-Jl Raya Ciawi-Cianjur – Jl Raya Cipanas-Cianjur-Jl Raya Puncak-Cianjur-Telaga Saat Puncak Bogor.

Supaya tidak bingung, dari arah Bogor, teruslah berjalan sampai melewati Masjid Attaawun. kemudian, sekitar 2 km setelahnya, pengunjung bisa mencari pintu masuk Telaga Saat yang terletak disamping Melrimba Garden. Sedangkan dari arah Cipanas, patokannya adalah 300 meter setelah melewati Warpat.

Rute menuju Telaga Saat sebetulnya beragam dengan banyak jalur alternatif. Kamu yang hendak menuju Telaga Saat bisa menggunakan aplikasi penunjuk jalan untuk pemilihan rute terbaik. (*)