Beranda News Rayakan Hut Bhayangkara ke-76, Polres Karawang Beli Produk Lokal Anyaman Rotan Sintetis

Rayakan Hut Bhayangkara ke-76, Polres Karawang Beli Produk Lokal Anyaman Rotan Sintetis

219

KARAWANG – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, anggota Satlantas Polres Karawang mengunjungi pengusaha UMKM di Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Karawang untuk membeli barang hasil anyaman rotan sintetis.

Melalui video visualisasi media sosial yang berdurasi 1 menit 42 detik ini, Kepolisian Karawang hendak memberikan pendidikan kepada masyarakat.

Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk rasa cinta produk dalam negeri, Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 13.00 Wib.

Baca Juga: Ngeyel Angkut Orang, Empat Mobil Pick Up di Tindak Tegas Satlantas Karawang

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan bahwa pesan sosial dari kegiatan kunjungan tersebut semoga dapat diterima oleh masyarakat banyak melalui pendidikan visualiasi di media sosial.

“Kita juga membeli beberapa barang yang terbuat dari anyaman rotan sintetis ini, demi mendukung UMKM di Kabupaten Karawang untuk melestarikan dan mengembangkan produksi dalam negeri,” ungkap Habibi.

Pasalnya, Habibi menyebutkan, ini merupakan salah satu sosialisasi secara humanis yang mudah dimengerti oleh masyarakat, dan dapat diakses oleh seluruh pengguna sosial media.

Baca Juga: Polres Karawang Bongkar 10 Kasus Pengedaran Narkoba

Seperti diketahui, dalam video visualisasi tersebut, sang pengusaha megucapkan terima kasih kepada Kapolres Karawang yang telah mengunjungi home industrinya untuk membeli barang anyaman rotan sintetis.

“Semoga kedepannya bisa lebih maju lagi, atas dukungan Kapolres Karawang bisa berkenan berkunjung ke tempat kami, terima kasih Kapolres Karawang, selamat ulang tahun kepolisian Indonesia, semoga sukses selalu,” ucapnya. (alf/ddi)