Beranda Advertorial DPRD Karawang minta Perbaikan Gedung Sekolah Rusak jadi Prioritas Pemkab

DPRD Karawang minta Perbaikan Gedung Sekolah Rusak jadi Prioritas Pemkab

18

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyarankan agar pemkab memprioritaskan anggaran untuk melakukan perbaikan bangunan sekolah yang mengalami kerusakan.

“Pemkab harus secepatnya menyelesaikan perbaikan bangunan sekolah yang rusak berat, sedang dan ringan. Agar tidak ada lagi kekhawatiran bagi siswa-siswi dan guru,” kata Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, di Karawang, Rabu.

Ia menyampaikan, hingga saat ini masih ada sekitar 900 bangunan sekolah dasar dan SMP yang harus diperbaiki, dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp240 miliar.

Atas hal tersebut, Pemkab Karawang harus segera mengambil langkah untuk menyediakan anggaran Rp240 miliar untuk memperbaiki gedung sekolah tersebut.

“Pemkab harus bisa melihat skala prioritas pembangunan. Perbaikan bangunan sekolah itu sifatnya urgen dan harus menjadi skala prioritas, dibandingkan (misalnya) dengan pembangunan turap atau saluran air yang ada di Bidang SDA (Sumber Daya Air) di Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang),” katanya.

Pendi menyarankan agar anggaran untuk Bidang SDA Dinas PUPR dialihkan untuk biaya rehab atau perbaikan bangunan sekolah rusak. Karena, perbaikan gedung sekolah tidak akan dilakukan setiap tahun.

Artikulli paraprakKejari Karawang Segera Ungkap Hasil Pemeriksaan Fee Pokir DPRD
Artikulli tjetërFraksi Partai Golkar Minta Batalkan Rengasdengklok Jadi Kawasan Industri