Beranda Headline Terbelah, 27 Pengurus DPC Desak Ketua Nasdem Mundur

Terbelah, 27 Pengurus DPC Desak Ketua Nasdem Mundur

103
Pengurus DPC Nasdem Karawang

BEPAS, KARAWANG – 27 Pengurus DPC Nasdem tingkat kecamatan di Kabupaten Karawang melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahrudzaman. Dian dianggap tidak mempunyai kapasitas dan kemampuan dalam memimpin partai.

Merosotnya perolehan kursi partai Nasdem di DPRD Karawang yang semula tiga kursi pada Pemilu 2014, menjadi hanya dua kursi menjadi bukti kegagalan Dian.

Senin, 1 Oktober 2019 kemarin, surat pernyataan berisi mosi tidak percaya tersebut dilayangkan ke pengurus DPW Nasdem Jawa Barat dan Ketua DPP Nasdem Surya Paloh. Tuntutannya, meminta Dian mundur sebagai Ketua DPD Nasdem Karawang.

Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Karawang, Sunarno membenarkan perihal mosi tidak percaya itu. “Kebetulan saya yang memimpin mereka para Ketua DPC ke DPW dan DPP Nasdem,” kata Sunarno.

Ketua DPD Dian juga dianggap bergaya elitis sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan para pengurus di tingkat kecamatan.

“Ini salah satu cara kita mengingatkan DPP Nasdem agar segera melakukan evaluasi terhadap Nasdem Karawang, beberapa kali kita ingatkan saudara Dian secara baik-baik tapi tidak pernah ada respon yang baik, kami ini sangat cinta kepada Nasdem, jangan sampai karena tidak mampu memimpin Nasdem, partai ini jadi hancur. Kami minta beliau legowo mengundurkan diri, karena selama beliau memimpin Nasdem tidak ada hal yang positif yang dihasilkan,” tutup Sunarno. (fzy)