Beranda News Bekasi Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Harmonis Tahun 2019

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Harmonis Tahun 2019

21

BEPAS, KARAWANG – Dipenghujung tahun ini, Kota Bekasi kembali raih penghargaan sebagai Kota Harmonis Tahun 2019 penghargaan tersebut diberikan pada ajang Indonesia Award 2019. Stasiun televisi swasta sebagi menyelenggarakan ajang penghargaan untuk tokoh-tokoh inspiratif bangsa, Indonesia Awards 2019 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Indonesia Awards pertama kali diselenggarakan pada 2017. Kota Bekasi merupakan, kota dengan masyarakat yang heterogen namun saling menghargai.

“atas nama jajaran Pemkot Bekasi mengaku bahagia dan sangat bersyukur karena ini merupakan raihan prestasi kembali yang diperoleh Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, Kota Bekasi menjadi Kota Toleran Harmonis. Ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah ditengah masyarakat sebagai pengayom dan menjadi perekat. Seorang pemimpin harus bisa memberikan sebuah harapan dan kepastian, terpenting mari kita pertahankan prestasi ini,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak, terutama warga Kota Bekasi karena bisa hidup berdampingan dengan rukun serta damai.

“Tentunya terima kasih atas kerja sama seluruh pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Kota Bekasi yang telah mempertahankan keharmonisan di Kota Bekasi,” kata Wali Kota.

Kehidupan masyarakat di Kota Bekasi yang heterogen, sambung dia, selalu dalam kedamaian dan kerukunan serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Kota Bekasi terdiri dari 12 kecamatan, kota ini dihuni beragam umat beragama, etnis dan suku.

Indonesia Awards 2019 akan memberikan lima kategori penghargaan pokok dan satu kategori tambahan kepada tokoh-tokoh Indonesia.

Lima penghargaan tersebut yakni Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. Adapun satu kategori tambahan yakni Lifetime Achievment.

“Selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, penganugerahan ini diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat untuk menggapai hal yang sama dari para pemenang kategori tersebut,” tuturnya. (ais/dhi)