Beranda Headline Tak Kuasa Menahan Air Mata, Susi Disambut Ribuan Warga Saat Pulang Kampung

Tak Kuasa Menahan Air Mata, Susi Disambut Ribuan Warga Saat Pulang Kampung

10
foto: net

BEPAS, JAKARTA – Setelah tidak menjabat lagi sebagai menteri dalam Kabinet Jokowi, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat.

Susi Pudjiastuti tiba di landasan pacu Bandara Pamugaran, Pangandaran, pukul 08.15 WIB, Sabtu (26/10/2019) dengan menumpang pesawat Susi Air.

Tampak ribaun warga yang menunggu sejak pagi sudah tidak sabar ingin bertemu dengan Susi Pudjiastuti.

Tapi, upaya tersebut sia-sia. Warga dan pelajar menyerbu Susi Pudjiastuti saat dia turun dari pesawat. Pelajar berlomba mendekati untuk menyalami Susi sambil teriak, “Ibu”.

Susi yang melihat antusias warga membalas dengan senyuman dan lambaian tangan.

Petugas keamanan mengawal ketat Susi hingga menuju parkiran mobil, tak jauh dari landasan pacu.

Dilansir dari Tribunnews.com, saat menuju mobil, Susi tampak sesekali menyeka matanya. Dia tak kuasa menahan haru atas sambutan warga. “Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan pemda, menyambut,” kata Susi.

Susi mengatakan, sambutan dari masyarakat Pangandaran sangat luar biasa. Ia mengaku senang. Susi bersyukur pekerjaannya sebagai menteri telah selesai dia jalankan. “Alhamdulillah, kerjaan saya purna,” ujarnya.

Sebelumnya, ribuan warga dan pelajar berkumpul di landasan pacu Bandara Pamugaran, Sabtu pagi. Mereka berkumpul menyambut kedatangan Susi Pudjiastuti.

Susi resmi melepas jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Edhy Prabowo, usai acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu (23/10/2019). (trb/bp)