Beranda Headline Lolos ke Gedung Putih Ciganea, Devi Jadi Anggota Dewan Termuda di Purwakarta

Lolos ke Gedung Putih Ciganea, Devi Jadi Anggota Dewan Termuda di Purwakarta

15
foto: net

BEPAS, PURWAKARTA– Devi Mutiara Sari, anggota DPRD Purwakarta periode 2019-2024 yang mendapatkan penghargaan sebagai anggota dewan termuda dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 kemarin.

Perempuan yang akrab disapa Devi itu tidak menyangka jika di bulan kelahirannya ini, ia mendapatkan penghargaan tersebut.

“Iya nggak nyangka, tadinya kan cuma menghadiri undangan peringatan hari Sumpah Pemuda, nggak tahunya malah dapat penghargaan sebagai anggota dewan termuda di Purwakarta. Alhamdulilah ini jadi kado ultah Devi juga,” ujar Devi saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (29/10/2019).

Diketahui, perempuan kelahiran 9 Oktober 1991 lalu itu berhasil lolos ke Gedung Putih Ciganea, setelah sebelumnya bertarung di Dapil 5 meliputi Kecamatan Maniis, Tegalwaru, dan Plered melalui partai pengusungnya yakni Partai Nasdem.

Devi membuktikan, gender dan usia bukanlah halangan seseorang untuk menjadi anggota dewan yang mumpuni, mengambil sikap, dan menentukan kebijakan strategis yang berpihak terhadap rakyat.

“Tidak ada yang salah jika perempuan, bahkan dengar umurnya yang masih relatif muda terjun ke dunia politik. Kita lihat Bupati Purwakarta aja perempuan, dan dia mampu memimpin Purwakarta, lalu kenapa saya tidak bisa apalagi tujuannya untuk kemajuan bangsa, pasti bisa,” jelasnya.

Devi menuturkan, menghormati dan menghargai senior yang lebih berpengalaman itu sudah wajib. Namun, pemikiran anak muda tetap harus diperhatikan.

“Namun pemikiran dari anak muda juga baiknya diperhatikan karena yang mengerti keadaan saat ini supaya lebih mudah diterima di masyarakat harus mengikuti jaman era globalisasi yang luar biasa dengan cara kreatifitas anak muda,” ungkapnya.

Menurutnya, yang pasti ingin menggerakkan, membangun kaum milenial kreatif supaya lebih mendapatkan perhatian khusus dari DPRD.

“Mari bukalah mata hati dan pikiran kita untuk membangun wilayah di sekitar kita supaya menjadi wilayah yang luar biasa dikarenakan anak muda yang berjuang dan merubah wilayah itu. Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?,” ungkap Devi. (jbn/bp)

Artikulli paraprakTak Kuasa Menahan Air Mata, Susi Disambut Ribuan Warga Saat Pulang Kampung
Artikulli tjetërTanpa Papan Informasi, Proyek Turap dan U-Ditch Disesalkan Warga