Beranda Headline Syaiful Huda Ikut Senam SJK Bersama 600 Pelajar dan Guru di Karawang

Syaiful Huda Ikut Senam SJK Bersama 600 Pelajar dan Guru di Karawang

44
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengikuti senam SKJ bersama 600 pelajar dan guru di Halaman SMKN 1 Tirtamulya, Kabupaten Karawang (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama 600 ratus peserta dari kalangan pelajar dan guru di Halaman SMKN 1 Tirtamulya, Jum’at (9/12/2022)

Syaiful Huda mengungkapkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) merupakan olahraga yang mudah dan juga menyenangkan.

“Olahraga pada prinsipnya harus mudah dan menyenangkan. Seperti SKJ ini yang tidak perlu banyak hal untuk dilakukan tapi ketika dijalani rasanya asik, menyegarkan pikiran, dan menyehatkan tubuh,” kata Huda disela-sela kegiatan.

Senam lanjut Huda, merupakan Mother of All Sports (ibu dari semua olahraga), karena dasar-dasar olahraga didapatkan semua melalui gerakan senam.

Baca juga: Ketua Komisi X DPR RI Buka Acara Sosialisasi Regulasi Perbukuan di Nuanza Hotel Cikarang

“Jadi SKJ sangat bermanfaat, SKJ yang rutin sejak dini adalah cara termudah untuk jadi sehat dan kuat,” ujarnya.

Dalam acara yang diikuti ratusan pelajar itu, Huda menekankan pentingnya olahraga untuk menyiapkan generasi muda menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045. Ia mengatakan dari budaya berolahraga akan lahir manusia-manusia Indonesia yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

“Generasi muda saat ini yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia. Selain untuk kebugaran, olahraga dapat merangsang kemampuan berpikir dan mengambil keputusan,” kata legislator Dapil Jawa Barat VII itu.

“Melalui olahraga, kita akan melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas, inovatif, dan kreatif. Melalui olahraga, kita akan meningkatkan kualitas hidup bangsa,” tutupnya. (ddi)