Beranda News Ketua Komisi X DPR RI Buka Acara Sosialisasi Regulasi Perbukuan di Nuanza...

Ketua Komisi X DPR RI Buka Acara Sosialisasi Regulasi Perbukuan di Nuanza Hotel Cikarang

18
Ketua Komisi X DPR RI, H Syaiful Huda saat sambutan di acara Sosialisasi Regulasi Perbukuan Kemendikbudristek (Foto: Didi Suheri)

BEKASI- Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Hudamembuka kegiatan sosialisasi regulasi perbukuan Kemendikbud ristek RI di Nuanza Hotel Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Pusat Perbukuan, Supriyatno, S.Pd., MA, Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, para kepala sekolah dan pegiat literasi.

Syaiful Huda mengungkapkan sosialisasi regulasi perbukuan tersebut penting diikuti oleh stake holder, Pemkab, Pemrov maupun Pemerintah Pusat agar terbangun sinergitas.

“Kegiatan ini penting dilakukan agar para stake holder perbukuan ini mengerti lebih detail peran apa yang harus diambil baik dilevel komunitas maupun pemerintah agar bisa sinergi dan kedepannya bisa berkolaborasi,” kata Huda kepada wartawan, (17/11/2022)

Baca juga: Harga Kios Baru Dinilai Melangit, PKB Karawang Bela Pedagang Pasar Rengasdengklok

Ia juga menambahkan terkait isi konten buku yang kerap tidak sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan, pihak terkait terus melakukan evaluasi dan perbaikan.

“Saya dapat kabar untuk proses penarikan buku-bukunya relatif berjalan lancar, dan perbaikannya juga terus menerus dan kedepannya proses antisipasi nya sedang dipersiapkan dengan baik jadi nanti tidak ada lagi buku-buku yang muatannya mencederai nilai-nilai berbangsa dan bernegara,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Perbukuan Kemendikbudristek, Supriyatno, S.Pd., MA menambahkan pihaknya telah melakukan penarikan terhadap buku-buku yang kontenya tidak sesuai dan membuat tidak nyaman.

“Telah kita tarik, itu ada dibuku PKN, satu lembar yang tidak nyaman untuk dibaca dan sudah kita revisi dan sudah bisa digunakan kembali oleh para siswa,” tambahnya. (ddi)

Artikulli paraprakHujan Disertai Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Desa Pisangsambo Terbang
Artikulli tjetërBupati Karawang Bakal Jadikan Pasar Lama Rengasdengklok Kawasan Hijau