Beranda Ekonomi & Bisnis Ketua KPKS Seia Piantara Raih Penghargaan dari Patriot Desa

Ketua KPKS Seia Piantara Raih Penghargaan dari Patriot Desa

77
Ketua KPKS, Seia Piantara saat menerima penghargaan dari Patriot Desa (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Organisasi mitra pemerintah Patriot Desa Karawang mengadakan acara Festival Desa Sekarwangi (Serempak Karawang Mandiri 2022) di aula Husni Hamid Pemda Karawang. Acara tersebut berbentuk talkshow yang di bagi dua sesi.

Selain tokoh-tokoh pemerintahan dan akademisi, dan aktivis hadir pula Ketua Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera, Seia Piantara, SE., MM mewakili sektor UMKM yang bergerak di pemberdayaan, pembinaan serta pembangunan usaha muda yang ada di Karawang. Selain itu turut hadir para camat dan fungsionaris pemerintahan desa yang ada di Karawang.

Sesi pertama dengan narasumber tokoh-tokoh pemerintahan yang membahas kebijakan-kebijakan pemerintah kabupaten Karawang.

Sedangkan pada sesi kedua mengangkat potensi yang ada di desa-desa untuk dipotimalkan menjadi kebermanfaatan sosial ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Baca juga: Syaiful Huda Ikut Senam SJK Bersama 600 Pelajar dan Guru di Karawang

Pada sesi tersebut Kang Seia (sapaan akrabnya) memberikan pemaparannya terkait konsen KPKS yang ia bina, selama ini fokus kepada pertumbuhan dan peningkatan Usaha Muda yang ada di desa-desa.

Ia juga mendapatkan penghargaan dari Patriot Desa Karawang terkait Dedikasi Kemitraan Kemajuan Pembangunan Ekonomi Desa. Menurutnya penghargaan ini ia dedikasikan untuk seluruh pelaku usaha mikro yang ada di Karawang.

“Sebenernya penghargaan ini lebih layak kami sematkan untuk seluruh pelaku usaha mikro yang ada di Karawang, karena merekalah yang menjaga roda ekonomi tetap berjalan ditengah berbagai macam keadaan,” kata Seia, Kamis (8/12/2022)

Mantan Presiden Mahasiswa Karawang ini juga menambahkan KPKS adalah sebuah wadah bagi pengembangan dan pembinaan untuk mereka pelaku usaha-usaha mikro Karawang yang selama ini selalu dikesampingkan.

Baca juga: Ketua KPKS Bangkitkan Gairah Pemuda Desa Tambaksari Jadi Pelaku UMKM

“Jadi kami lihat selama ini pelaku usaha mikro hanya dijadikan objek semata, bukan subjek, maka dari itu saya dengan KPKS mencoba membuat gagasan dimana peran serta koperasi itu bukan hanya sekedar simpan pinjam, tapi harus berdampak pada pertumbuhan ekonomi usaha mikro itu sendiri,” ujarnya.

Dengan penghargaan ini Kang Seia berharap bahwa kemajuan ekonomi desa yang berbasis kerakyatan akan tetap terus tumbuh, maju, dan berkembang, sehingga di era digitalisasi ini semua persaingan gelobal semakin terbuka.

“Iya tentu saya mengucapkan terimakasih untuk teman-teman Patriot Desa Karawang yang telah mengundang Saya sebagai pembicara dan bahkan malah dikasih penghargaan seperti ini, terimakasih atas apresiasinya dan maju terus Patriot Desa Karawang serta salam Kolaborasi,” tutupnya.