Beranda Headline Pucuk Pimpinan DPRD, Budianto: Semua Punya Kesempatan yang Sama

Pucuk Pimpinan DPRD, Budianto: Semua Punya Kesempatan yang Sama

27

BEPAS, KARAWANG – Kursi pimpinan DPRD Karawang dipastikan jadi milik Partai Demokrat. Pada kontestasi Pileg 2019, Demokrat jadi partai dengan perolehan kursi terbanyak di Karawang dengan raihan sembilan kursi.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat berlomba mendapatkan rekomendasi pucuk pimpinan DPRD Karawang.

Peraih suara terbanyak dari Demokrat, Budianto menjawab malu-malu ketika ditanyakan soal kesiapan sebagai Ketua DPRD Karawang.

“Lihat saja dulu karena sampai dengan detik ini masih belum ada perintah dan belum ada instruksi dari pimpinan partai,” katanya.

“Cuma persoalannya, saat ini kita nunggu keputusan dari partai, karena yang mempunyai kewenangan penuh itu ya dari partai, baik dari DPC, DPD atau DPP, jadi itu bukan ranah kita sebenarnya, kita sebagai kader partai bagaimana caranya partai ini supaya bisa mendapatkan kursi banyak di parlemen,” sambungnya.

Menurut Budianto, dari sembilan calon legislatif partai demokrat yang terpilih masing-masing mempunyai kesempatan yang sama.

“Semua punya kesempatan yang sama, sebagai kader hal apapun kita harus siap, saya pikir untuk ini tidak bisa main tunjuk saja, ada mekanisme partai yang harus ditempuh, yaitu aturan dari pusat,”jelas Budianto. (nna/fzy)