Beranda Headline HUT Bhayangkara ke-73 Dipusatkan di Lapangan Kecamatan Kotabaru

HUT Bhayangkara ke-73 Dipusatkan di Lapangan Kecamatan Kotabaru

22
Dokumentasi Humas Polres Karawang
Dokumentasi Humas Polres Karawang

BEPAS, KARAWANG – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di Karawang berlangsung meriah. Acara puncak upacara HUT Bhayangkara dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Kotabaru, Rabu (10/7).
Seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) hadir dalam upacara ini. Di antaranya Kapolres Karawang, Dandim 0604, Bupati Karawang, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan, upacara HUT Bhayangkara dipusatkan di Kecamatan Kotabaru karena punya filosofi tersendiri, yaitu untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Pelaksanaan di lapangan di daerah, kenapa bukan di pusat kota pemerintahan? Karena dihadiri seluruh elemen dan semua agar bersinergi, di situ ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini,” kata Bupati.

Bupati juga menyematkan satya lencana pengabdian selama bertugas ke empat personel dari Polres Karawang.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansayah Putra, S.H., S.Ik., MH. mengatakan, rangkaian acara dilaksanakan sejak 1 Juli 2019, mulai dari beberapa kegiatan hingga lomba-lomba seperti lomba Bhabinkamtibmas, Siskamling, Deteksi Dini, Kebersihan Mako Polsek, dan Lomba Fotografi.

“Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara sudah dilakukan Polres Karawang dan ini merupakan adalah puncak dari HUT Bhayangkara ke 73,” tandasnya.

Kapolres mengatakan, bahwa acara akan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada orang dari berbagai unsur yang turut menjaga keamanan NKRI. Ke depannya, ia pun berharap bahwa Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktikkan nilai-nilai HAM.

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,” tutupnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan syukuran yang dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Karawang serta para seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karawang. (fzy)

Artikulli paraprakMenaker: Insentif Pajak Pro-Vokasi Percepat Pemenuhan Tenaga Kerja Terampil
Artikulli tjetërPucuk Pimpinan DPRD, Budianto: Semua Punya Kesempatan yang Sama