Beranda Bisnis Perusahaan Farmasi Berstandar Internasional Akan Berdiri di Karawang

Perusahaan Farmasi Berstandar Internasional Akan Berdiri di Karawang

22
Presiden Jokowi tiba di PT Bio Farma (Persero) Bandung untuk meninjau fasilitas produksi dan pengemasan Vaksin COVID-19, Selasa 11 Agustus 2020 pukul 09.45 WIB. (Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA- Perusahaan farmasi PT Bio Farma (Persero) akan melakukan pabrikasi di Karawang, Jawa Barat.

Pabrik tersebut rencananya akan menjadi fasilitas produksi dan juga balai teknologi bagi industri farmasi di Indonesia.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir menjelaskan, pabrik tersebut akan memiliki standar internasional setingkat Badan Pengawasan Obat dan Makanan di Amerika Serikat, Food and Drug Administration (FDA).

Baca juga: Bisa Fatal! Waspadai Penyakit Campak Bisa Sebabkan Komplikasi

“Kami bangun dengan standar tertinggi dari produk produk kesehatan farmasi. Kita akan comply ke US FDA standard,” kata Honesti dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR seperti dilansir dari cnbcindonesia.com, Selasa (24/1).

Honesti menambahkan dengan standar FDA, produk farmasi buatan perseroan berpeluang untuk di ekspor ke luar negeri dan memenuhi kebutuhan di Indonesia sendiri.

“Kita mau produk kita masuk ke pasar manapun di dunia,” tuturnya.

Baca juga: Tekan Stunting, Kemenkes Kampanye Gerakan Ibu Hamil Sehat

Ia membeberkan PT Bio Farma nantinya bukan hanya memproduksi vaksin tetapi juga beberapa produk pengobatan baru yang berkaitan dengan tren penyakit di masa mendatang.

“Jadi sumber daya manusia kita juga berkualitas, produk bersaing, dan memperbaiki kinerja perusahaan sendiri,” pungkasnya.

Rencananya, fasilitas ini akan selesai dibangun di tahun 2026. Pada tahapan pertama pabrik ini beroperasi, pihaknya bakal menggandeng beberapa perusahaan besar untuk transfer teknologi.

Artikulli paraprakRaih 175 Emas, Kabupaten Bekasi Bertengger di Puncak Klasemen Paperda VI Jabar
Artikulli tjetërHeboh Pesan Berantai Penculikan Siswa SD di Karawang, Polisi Angkat Bicara