Beranda News Ingatkan Bahaya Narkoba, Kang Pipik: Pelajar Harus Cerdas Dalam Pergaulan

Ingatkan Bahaya Narkoba, Kang Pipik: Pelajar Harus Cerdas Dalam Pergaulan

18

BEPAS, KARAWANG– Sebagai salah satu alumni SMA Negeri 4 Karawang, Taufik Ismail atau yang akrab di sapa Kang Pipik, memberikan wejangan tentang pentingnya pendidikan dan Pergaulan ke 360 siswa di acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Jumat (19/7/19).

Penyalahgunaan narkoba adalah masalah tersendiri yang cukup menghawatirkan bagi dunia pendidikan, contohnya tidak sedikit para pelajar yang tersandung penyalah gunaan barang haram (narkoba) yang melawan hukum ini. Untuk itu, Kang Pipik dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar para siswa cerdas dalam pergaulan dan menjauhi hal-hal yang dianggap negatif merugikan diri sendiri maupun orang lain utamanya.

“Mari sayangi diri sendiri, jangan sampai salah dalam pergaulan, agar kita di jauhkan dari hal-hal yang negatif, seperti memakai narkoba, karena itu akan merusak masa depan kita, bahkan bangsa ini,” kata Kang Pipik.

Lebih lanjut, Kang Pipik yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Karawang ini menghimbau, kepada semua pelajar untuk terus menuntut ilmu di sekolahnya, dan mendengarkan nasihat baik dari orang tua maupun guru.

“Sebagai pelajar harus giat mencari ilmu. Jangan lupa untuk selalu menyayangi keluarga dan mendengarkan nasihat baik orang tua maupun guru di sekolah,” ujarnya.

Suasana kebersamaan makin ramai, tatkala salah seorang siswi peserta MPLS SMA Negeri 4 Karawang, Selvi Hasanudin berkesempatan menemani Kang Pipik di tengah peserta lainnya untuk memberikan materi.

Acara pun dilanjut dengan menyalakan api unggun, dimana kemudian para peserta maupun panitia bersama-sama menyanyikan berbagai lagu yang membuat suasana kekeluargaan makin hangat. (kie)