Beranda Kesehatan Mahasiswa KKN UBP Ajak Lansia Cek Kesehatan Gratis

Mahasiswa KKN UBP Ajak Lansia Cek Kesehatan Gratis

20

BEPAS, KARAWANG – Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, khususnya Lansia. Melalui divisi kesehatan, dilaksanakan cek kesehatan gratis, bekerja sama dengan Pos Bindu Mawar VII, mahasiswa melaksanakan kegiatan tersebut pada warga sekitar RT/RW 09/04, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur. Minggu (20/07/19).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan mendata kehadiran lansia. Para lansia dicek kesehatannya oleh petugas kesehatan bersama mahasiswa KKN untuk melihat gejala yang dirasakan. Kemudian dilakukan penyuluhan secara personal oleh mahasiswa KKN kepada tiap warga yang diukur tensinya dan diakhiri dengan memberikan obat. 

“Kami, mahasiswa KKN UBP ditempatkan di Desa Sirnabaya, divisi kesehatan prodi Farmasi dan Psikologi, mengadakan cek kesehatan ini supaya masyarakat sadar terutama Lansia yang kesehatannya harus dijaga. Dan sebagai media perekat masyarakat dengan kami khususnya mahasiswa KKN” Ujar Ketua Pelaksana, Ahmad Dzul Fikri.

Sementara itu, Ketua Pos Bindu Mawar VII, Anjani. Sangat antusias menyambut mahasiswa KKN ini, sebab sangat menguntungkan bagi keduanya. 

“Sangat positif sekali, saling menguntungkan kegiatan ini. Saya sangat terbantu dengan adanya mahasiswa yang KKN ini, semoga ke depannya mahasiswa bisa terus dekat dengan masyarakat, terutama Lansia yang di usianya sekarang, mereka selalu menyendiri, tidak begitu fresh keliatannya,” ujar Anjani. 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa merefresh kembali para lansia dan tentunya membuat sekitar kita sehat selalu, dan saling mengobrol dekat antar sesama warga di Desa Sirnabaya ini,” lanjutnya, dengan raut bahagia. (bp/fzy)

 

Artikulli paraprakIngatkan Bahaya Narkoba, Kang Pipik: Pelajar Harus Cerdas Dalam Pergaulan
Artikulli tjetërBawa Muatan Lebih Banyak dengan All New Carry Pick-Up