Beranda Uncategorized Cuma 5 Ribu! Curug Malela Bandung, Niagara Falls-nya Jawa Barat

Cuma 5 Ribu! Curug Malela Bandung, Niagara Falls-nya Jawa Barat

422
Destinasi curug Malela
Curug Malela (Foto: istimewa/net.)

beritapasundan.com – Mendapat julukan “The Little Niagara”, Curug Malela merupakan air terjun terbesar di Jawa Barat yang disebut mirip Niagara Falls di Kanada.

Air yang mengalir deras ini jatuh dari tebing batu yang tinggi dan membentuk kolam alami di bawahnya. Tak hanya tebing berbatu, di sekitarnya juga dipenuhi pepohonan dan rerumputan hijau.

Terletak di Kabupaten Bandung Barat, Curug Malela memiliki lima baris air yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter. Dengan ketinggiannya, curug ini terlihat sangat megah.

Curug malela
Curug Malela (foto: Istimewa/net.)

Baca juga: Goalpara Tea Park, Wisata Hits di Kaki Gunung Gede Pangrango

Curug Malela menjadi tempat wisata yang sempurna bagi para pecinta foto lanskap. Jika kamu salah satunya, kamu juga bisa mengabadikan keindahan alam di curug ini sepuasnya.

Untuk bisa ke sini, kamu harus trekking terlebih dahulu sekitar 2 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Pastikan kondisi badan kamu fit karena trekking ke curug ini cukup menantang. Kamu harus melewati jalan menanjak, menurun serta berliku.

Pemandangan menakjubkan yang tercipta di Curug Malela Bandung dapat kamu nikmati sesuka hati hanya dengan membayar tiket masuk Rp5.000 per orang. Melansir kabarbumn.

Wisata curug Malela
Curug Malela (foto: pinterest/net.)

Selain itu, fasilitas di sekitar tempat wisata juga cukup memadai, sudah termasuk toilet, tempat duduk santai, hingga warung makan.

Baca juga: Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi Sajikan Pemandangan Alam dengan Harga Tiket Murah Meriah

Kalau kamu tertarik berkunjung ke Curug Malela, kamu bisa datang ke  di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Selalu jaga kebersihan saat berada di lokasi wisata. (*)