Beranda Headline Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi Sajikan Pemandangan Alam dengan Harga Tiket Murah Meriah

Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi Sajikan Pemandangan Alam dengan Harga Tiket Murah Meriah

135
Kawasan Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi (Foto: bekasikab)

BEKASI- Bekasi bukan hanya terkenal sebagai kota industri, daerah yang berdekatan dengan Jakarta ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat memanjakan mata. Salah satu rekomendasi wisata yang layak dikunjungi ialah Kawasan Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi.

Kawasan ekowisata Jembatan Cinta merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.

Tempat wisata yang berbatasan langsung dengan Pantai Marunda Jakarta Utara itu berada di Kampung Paljaya Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya.

Baca juga: Nikmati Keseruan Wisata di Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi, Harga Tiket Murmer

Di kawasan seluas 7,3 hektare ini, terdapat jembatan sepanjang 230 meter yang bisa dilintasi pengunjung, sambil menikmati keasrian hutan mangrove.

Disana juga tersedia wisata air perahu keliling, perkampungan nelayan, gazebo tempat istirahat dan jajanan kuliner khas makanan laut.

Dilansir dari salsawisata.com, Jembatan Cinta Tarumajaya Situs jembatan yang ada di wisata mangrove Bekasi Utara ini merupakan sebuah jembatan yang menjadi penghubung di kawasan wisata ini.

Baca juga: Cukup Bayar 5 Ribu, Sudah Bisa Nikmati Keindahan Wisata Alam Kaliwungu Karawang

Jembatan ini secara visual cukup menarik dengan desain yang unik dan cat warna-warni di puluhan anak tangganya.

Spot di atas jembatan adalah spot terbaik untuk memotret panorama sekitar. Anda dapat memotret hamparan hutan mangrove, aneka kolam tambak, dan juga area perairan dengan leluasa seperti di Dermaga Rindu, Surabaya.

Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi (Foto: Ist)

Hutan Mangrove

Setelah berfoto ria di atas jembatan, lanjutkan kegiatan wisata Anda dengan memasuki kawasan hutan mangrove. Pertama kali menginjakan kaki Anda di kawasan hutan mangrove, Anda akan langsung dapat merasakan kesejukan udara di sekitar Anda.

Selangkah demi selangkah kaki Anda menapaki jembatan kayu yang terus membawa Anda masuk semakin dalam ke area hutan.

Sesekali Anda boleh berhenti untuk selfie atau sekedar berdiri memandangi keindahan dan hijaunya hutan. Nuansa sejuk dan keindahan hutan seketika akan menjadi ‘obat’ pelepas penat Anda.

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan mangrove dari kawasan perairan yang ada di sekitarnya. Caranya adalah dengan menyewa perahu atau wahana sepeda kayuh.

Baca juga: Punya Ketinggian 620 mdpl, Puncak Sempur Tawarkan Wisata Alam yang Indah

Spot Foto Instagenic

Layaknya tempat wisata terdekat, wisata hutan bakau yang satu ini juga memiliki beberapa spot foto menarik.

Deretan spot foto ini merupakan hasil karya kreativitas yang memadukan berbagai material dan juga dekorasi unik. Alhasil, kreasi-kreasi ini semakin menambah nilai estetika pada kawasan wisata mangrove ini.

Adapun spot foto yang menjadi incaran favorit para pengunjung adalah pintu gerbang unik dengan hiasan lengkungan berisi bunga. Lantas, spot-spot foto lainnya adalah plang-plang dengan tulisan bernada humoris.

Wisata Kuliner Khas

Siapa bilang di kawasan hutan mangrove akan sulit menemukan pusat kuliner? Di sini ada sejumlah warung makan yang menyajikan menu kuliner khas yang lezat.

Sebagian besar menu adalah beragam jenis olahan seafood segar yang didatangkan langsung oleh nelayan lokal. Anda dapat memilih hidangan seafood kesukaan Anda.

Warung-warung ini juga menyediakan menu lain selain seafood khusus untuk pengunjung yang tidak mengkonsumsi seafood. Misalnya saja makanan khas Bekasi yang satu ini, yaitu Soto Betawi.

Baca juga: Indahnya Alam Leuwi Tonjong, Wisata Hidden Gem di Garut

Harga Tiket Masuk Jembatan Cinta

Anda tak usah khawatir dengan biaya tiket masuk wisata mangrove ini karena HTM-nya cukup terjangkau.

Apabila Anda ingin jelajah hutan mangrove Bekasi dengan menggunakan perahu, Anda harus membayar sewa perahu dengan tarif sewa yang lumayan terjangkau juga.

Untuk biaya tiket masuk Rp 10.000/orang
Sewa Perahu Rp 25.000/orang

Itulah sekilas tentang Kawasan Ekowisata Jembatan Cinta Bekasi, selamat Berlibur.