Beranda News Bupati Apresiasi PWI Karawang, dan Janjikan Ini di TA 2022

Bupati Apresiasi PWI Karawang, dan Janjikan Ini di TA 2022

KARAWANG- Dalam kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana mengapresiasi PWI karena telah menjadi contoh bagi organisasi kewartawanan lain dalam hal kompetensi dan profesionalisme.

Cellica menyambut baik atas terlaksananya Konferwil PWI Karawang dan menyatakan dukunganya terhadap program program kerja PWI seperti penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“PWI berhasil menjadi pionir dan contoh bagi organisasi-organisasi kewartawanan lain dalam hal kompetensi, profesionalisme kewartawanan. Ke depan, PWI juga harus turut serta membangun dan mencerdaskan masyarakat secara umum, khususnya masyarakat Kabupaten Karawang,” kata Bupati.

Bupati juga berharap agar PWI terus mengawal dan memberikan masukan masukan yang konstruktif kepada pemerintah. Ia bercerita, selama ia menjadi Wakil Bupati dan Bupati dua periode, sangat dibantu oleh kehadiran para wartawan yang memberikan masukan, kritik serta saran untuk pembangunan Kabupaten Karawang.

Ia menjelaskan, hampir setiap detik masyarakat dengan mudahnya mendapatkan informasi dan pemberitaan yang cepat yang disajikan oleh teman-teman wartawan. Namun, adakalanya kecepatan menanggalkan ketepatan. Sehingga, masyarakat dihadapkan dengan fenomena disinformasi dan hoax.

“Di sinilah peran wartawan sebagai penjernih di tengah keruhnya informasi. Kami mendukung penuh peningkatan kompetensi wartawan melalui program uji kompetensi wartawan,” ujarnya.

Selain itu Politisi Partai Demokrat ini, berharap selain program UKW, perlu di laksanakan program kode etik perilaku wartawan.

“Selain menggelar UKW, perlu juga program kode etika perilaku wartawan, nanti akan kita anggarkan di tahun 2022, karena pintar saja tidak cukup, harus dibarengi dengan adab yang baik,” ujarnya

Sementara, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengapresiasi peran Bupati dan Pemkab Karawang yang memberikan dukungan untuk kemajuan wartawan dalam bekerja untuk mencerahkan masyarakat. Apalagi, dalam kepemimpinan Cellica, sudah 200 wartawan baik dari PWI maupun non-PWI mengikuti UKW.

Dalam rapat konferwil tersebut, Aep Saepuloh dari media Pasundan Ekspres kembali menahkodai PWI Karawang periode 2021-2024. Lalu, sebagai sekretaris dijabat oleh Nila Kusuma yang bekerja sebagai wartawan Sindo. Sementara untuk Bendahara diisi oleh Arie Firmansyah, wartawan koran harian umum Karawang Bekasi Ekspres.

Artikel sebelumyaAMS Rayakan HUT ke- 55, Sekda Ajam Berikan Pesan Mendalam
Artikel berikutnyaSebentar Lagi, DPK IARMI Karawang Akan Dilantik