Beranda News Berpotensi, Enam SMP Sediakan Ruangan Khusus Calon Atlet

Berpotensi, Enam SMP Sediakan Ruangan Khusus Calon Atlet

587

BEPAS, KARAWANG – Siswa yang memiliki potensi menjadi atlet kini tak perlu khawatir. Pasalnya, untuk mendukung dan memberi wadah, enam SMP secara khusus memberikan satu rombongan belajar kelas olahraga yang diperuntukan bagi siswa berlatar belakang calon atlet seperti Basket, Badminton, Volli, Atletik dan Dayung.

“Adapun enam SMP yang membuka kelas olahraga ini, antara lain SMPN 1 Lemahabang, SMPN 1 Ciampel, SMPN 1 Rengasdengklok, SMPN 1 Tirtamulya dan SMPN 1 Karawang Barat, ”ungkap Pengurus MKKS SMP Komisariat Telagasari, Samsudi saat diwawancarai, Kamis (27/6).

Samsudi mengatakan, Kelas tersebut memang dipersiapkan oleh pihak sekolah dan diperlakukan secara khusus dibandingkan kelas lainnya, karena jadwal pemberian jam pelajaran olahraga setelah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selesai.

“Di Lemahabang 1 sendiri jumlah pendaftar untuk kelas olahraga ini mencapai 89 lulusan SD, namun yang ikut seleksi ada 80 orang dengan tes tulis, lari 40 meter dan bakat cabang olahraganya. Dari jumlah itu, kemudian yang diterima hanya 40 siswa saja, yaitu 25 laki-laki dan 15 perempuan. Pendaftar kelas ini mencapai 89 siswa, tapi kita hanya menerima 40 siswa saja, sementara sisanya, bisa mendaftar pada PPDB umum, ” katanya.

Selama ini, sambung Samsudi, kelas olahraga sudah berjalan untuk kali tahun ke 2, bedanya, kelas ini dibawah binaan PO Disdikpora dan ada tambahan honor bagi pelatihnya. Di samping, mungkin juga akan jadi prioritas pengadaan sarana prasarana olahraganya disekolah. Mengingat, sejumlah cabang itu, sering dipertandingkan dan diharapkan bisa jadi poin masuk ke jenjang yang memang khusus olahraga juga.

Ia mengungkapkan, selama seleksi kelas tersebut cukup selektif, selain tes juga wajib melampirkan sertifikat atau piagam penghargaan prestasi olahraga dari berbagai tingkatan.

“Perjalanannya kelas olahraga ini di fasilitasi kaos, transportasi perjalanan, seragam, honor pelatih dan juga sarana penunjangnya oleh PO Disdikpora, ” ucapnya. (cr2/dhi)

Artikulli paraprakJimmy: Bisa Saja Ketua DPRD dari Gerindra
Artikulli tjetërAnggaran 400 Miliar, Puskesmas Perumnas Perbaiki Layanan