Beranda Headline 5 Rekomendasi Tempat Bukber Estetik dan Instagramable Banget, Dijamin Kece Badai

5 Rekomendasi Tempat Bukber Estetik dan Instagramable Banget, Dijamin Kece Badai

14
Rekomendasi tempat bukber
Rekomendasi Tempat Bukber (Foto: Instagram)

beritapasundan.com – Di bulan Ramadhan tempat buka bersama atau yang sering kita bukber selalu di buru pengunjung, apalagi kalau tempat ini punya desain yang estetik dan spot instagramable banget.

Tidak hanya dari segi konsep interiornya yang estetik, tempat bukber kekinian harus punya pencahayaan yang bikin hasil foto kelihatan keren dan dramatis.

Untuk kalian yang ingin merencanakan bukber sekaligus berswafoto agar postingan di Instagram kalian makin estetik, yuk sambani salah satu dari deretan tempat bukber hits berikut ini.

Baca juga: Spot Healing Bernuansa Jepang, Taman Sakura Lawu Tawarkan View Memukau

Javanine
Tempat Buka bersama di malang
Javanine (Foto: instagram)

Berlokasi di Malang, tempat makan estetik yang wajib kamu kunjungi yaitu Javanine. Terletak di Jalan Pahlawan Trip 5, Java Nine udah kelihatan arsitektural banget dari luar. Berkonsep tempat makan keluarga, resto ini didominasi warna putih, coklat dan juga aksen kayu yang bikin kelihatan klasik.

Makanya, buat kamu yang kepingin jepret foto dengan nuansa minimalis dan vintage tipis-tipis boleh coba datang ke sini. Soal menu makanan buat berbuka nggak sudah ditanya. Lidahmu bakal dimanjakan sama hidangan bernuansa Indonesia dan juga Western yang dimasak oleh chef handal.

Madame Wang Secret Garden
Madame Wang Secret Garden
Madame Wang Secret Garden (Foto: instagram)

Masih dari kota Malang bisa banget mengeksplorasi berbagai tempat bukber yang estetik. Nggak usah jauh-jauh ke pinggir kota karena di pusat keramaianpun ada. Terletak di Jalan Telomoyo 12 Malang, Madame Wang Secret Garden adalah salah satu café dan tempat makan yang cantik baik buat bukber maupun jeprat-jepret untuk konten Instagram.

Konsep café dan eatery ini adalah mirip taman alami dan liar dimana kamu bisa nemuin salur-salur maupun akar gantung pohon yang bikin tempat ini unik. Sambil nungguin jam buka puasa, kamu bisa puas-puasin foto-foto di berbagai spot menarik di sini.

Baca juga: Situ Wanayasa Menikmati Keindahan Alam Purwakarta, View Pegunungan Udara Sejuk

Simpang Luwe
Tempat bukber malang
Simpang Luwe (Foto: instagram)

Terakhir dari Malang yaitu Resto Simpang Luwe yang ada di Jalan Letjen Sutoyo 2, Malang. Simpang Luwe sendiri menunjukkan dua hal yaitu “simpang” dimana resto ini emang terletak di persimpangan jalan dan “luwe” yang berarti lapar dalam bahasa Jawa. Penggunaan bahasa Jawa juga mengindikasikan menu makanan di sana kebanyakan adalah masakan lokal.

Nah, soal interior yang Instagramable, Simpang Luwe lantai pertama didominasi oleh kayu-kayuan dan tanaman imitasi menjalar yang disusun apik sehingga menutupi langit-langit yang memberikan kesan estetik. Sedangkan di lantai dua ada beberapa mural dan juga daur ulang sebagai dekorasi menarik. Lampunya yang kekuningan bikin wajahmu lebih cerah sehingga makin jelita dalam potretnya.

Dos Hermanos Coffee
Santorini jakarta
Dos Hermanos Coffee (Foto: instagram)

Jakarta nggak pernah kehabisan tempat kece buat buka puasa sekaligus nongkrong dan nambahin koleksi fotomu di galeri buat dipasang di Instagram. Dos Hermanos Coffee jadi destinasi selanjutnya yang gak boleh kamu lewatkan. Terletak di Jalan Betung Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, resto ini mengambil tema putih-biru Santorini yang memukau.

Dari depan sampe belakang, kamu bisa bebas mengambil foto karena nyaris semua spotnya tuh artistic dan ‘Santorini banget’. Walaupun memang nuansanya akan lebih hidup di siang hari, bukan berarti kamu kehilangan kesempatan dapetin foto bagus sembari nunggu jam berbuka puasa karena pencahayaan di sini udah disetting apik agar fotomu tetep oke di malam hari.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Karawang: Menikmati Waktu Berbuka Puasa dengan Seru dan Berkah

Kokonut and Curtains
Tempat bukber jakarta
Kokonut and Curtains (Foto: Instagram)

Masih di Ibukota Jakarta. Namanya kota metropolitan pasti punya ratusan tempat bukber yang estetik dan Instagramable. Salah satunya adalah Kokonut and Curtains yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Tempat bukber ini mengambil konsep tropis khas Bali makanya beberapa dekorasi berasa pantai banget seperti daun kelapa dan tirai-tirai putih yang cantik banget.

Salah satu kelebihan tempat ini adalah auranya nggak ngebosenin sebab dikemas sebagai outdoor resto yang lebih segar dan jauh dari kesan berjubel. Buat foto-foto, kamu bisa manfaatin dekorasi khas pantai Bali-nya, ayunan dan juga tempat makan yang menyerupai sangkar burung raksasa yang semuanya didominasi warna putih.

Itulah beberapa rekomendasi tempat bukber yang estetik dan instagramable banget yang patut kalian rencanakan di momen Ramadhan kali ini, yuk agendakan bersama keluarga, teman atau pasangan kalian. Selamat menjalankan ibadah puasa. (*)