Beranda Hiburan Pantai Luwen Gunung Kidul, Ngabuburit Sambil Nikmati Keindahan Ombak

Pantai Luwen Gunung Kidul, Ngabuburit Sambil Nikmati Keindahan Ombak

13
Pantai gunung kidul
Pantai Luwen (Foto: Istimewa/net.)

beritapasundan.com – Di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul memang banyak pantai yang masih belum diketahui wisatawan. Salah satunya adalah Pantai Luwen.

Lokasi pantai Luwen Gunung Kidul bersebelahan dengan Pantai Baron yang cukup terkenal. Untuk berkunjung ke Pantai Luwen, ada dua akses yang bisa dilalui.

Pertama melalui Pantai Baron, pengunjung bisa berjalan kaki melewati perbukitan. Akses ini cukup terjal dan memerlukan tenaga ekstra untuk melewatinya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Bukber Estetik dan Instagramable Banget, Dijamin Kece Badai

Opsi kedua ini bisa jadi pilihan untuk kalian yang tidak kuat mendaki. Berbeda dengan Pantai Baron, Pantai Luwen cenderung lebih sepi pengunjung.

Pantai Gunung kidul
Pantai Luwen (Foto: Istimewa/net.)

Bibir pantainya juga tidak terlalu besar. Di sisi kanan dan kiri pantai diapit oleh perbukitan karst yang hijau karena banyak ditumbuhi tanaman.

Pasir pantainya cokelat dan air lautnya berwarna biru toska. Terdapat batu-batu karang yang menambah keeksotisan tempat ini.

Dari sini, pengunjung bisa melihat keberadaan mercusuar yang berdiri di salah satu tebing dekat Pantai Baron.

Baca juga: Spot Healing Bernuansa Jepang, Taman Sakura Lawu Tawarkan View Memukau

Karena masih sepi pengunjung, pantai ini cocok untuk kalian yang ingin healing menikmati suasana laut yang menenangkan.

Selain itu, di sini juga jadi lebih leluasa untuk foto-foto atau membuat video. Jangan lupa abadikan momen dengan kamera ya saat ke sini.

Bila ingin ke Pantai Luwen, silakan datang ke alamat Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (*)