Beranda Headline DPRD Karawang Dorong Sarana Prasarana Keagamaan di Anggarkan oleh Pemkab

DPRD Karawang Dorong Sarana Prasarana Keagamaan di Anggarkan oleh Pemkab

KARAWANG – Ketua Fraksi Partai Golkar, DPRD Kabupaten Karawang, Asep Syaripudin mendorong Pemerintah Daerah menganggarkan bantuan untuk pembangunan sarana Keagaamaan dalam APBD Tahun 2022 l, agar masyarakat tidak lagi ngencleng di jalanan.

Politisi Partai Golkar ini merasa prihatin melihat masyarakat yang meminta sumbangan di pinggir jalan atau biasa disebut ‘ngencleng’ untuk membangun sarana keagamaan. Padahal Karawang sendiri memiliki ribuan perusahaan dan APBD yang lumayan besar.

“Sebentar lagi kita akan melakukan KUA-PPAS Tahun 2022, ini merupakan bagian dari perjalanan RPJMD Bupati dan Wabup. Kami dari Fraksi Partai Golkar berharap dan mendorong kepada Pemerintah Daerah untuk menganggarkan bantuan pembangunan sarana keagamaan, miris saja melihat masyarakat ngencleng di jalan-jalan,” kata Asep saat ditemui di ruangannya, Jum’at (8/10/2021)

Adapun mekanismenya, Asep Ibe (sapaan akrabnya) melanjutkan, bisa seperti bansos sarana keagamaan yang bentuknya bisa berupa bantuan material bangunan, ataupun bantuan uang tunai ke rekening si penerima seperti program rumah sederhana

“Kami sangat berharap usulan ini bisa diakomodir dan di anggarkan di TA 2022, biar nanti di tahun 2022 sudah tidak ada lagi yang ngencleng-ngenceleng minta sumbangan di jalan,” pungkasnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumyaDPRD Karawang Desak Pemkab Cetak KTP di Tiap Kecamatan
Artikel berikutnyaDiberi Jatah Satu Kursi di Acara HSN, Ketua PCNU Karawang Meradang