Beranda Headline Visi Misi Kampus Resmi Diubah, Begini Penjelasan Rektor UBP Karawang

Visi Misi Kampus Resmi Diubah, Begini Penjelasan Rektor UBP Karawang

77
Rektor UBP Karawang, Prof Dedi Mulyadi, SE.,MM (Foto: DS)

KARAWANG- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang semakin menunjukan kelas nya sebagai kampus swasta terbesar di Kabupaten Karawang.

Rektor UBP Karawang, Prof Dedi Mulyadi, SE., MM mengungkapkan sejak September 2023, Visi Misi Universitas Buana Perjuangan resmi diganti.

“Dan Visi Misi UBP Karawang sejak 1 September yaitu Berwawasan Kebangsaan, bereputasi Internasional,” kata Prof Dedi saat ditemui di Resinda Hotel dalam acara Wisuda ke-7 UBP Karawang Minggu (5/11)

Baca juga: Luluskan 1083 Mahasiswa, Rektor UBP Karawang Minta Alumni Jaga Nama Baik Almamater

Menurut Prof Dedi, dasar penggantian visi misi tersebut ialah Standar Nasional Pendidikan Tinggi, SN Dikti mengamanahkan setiap perguruan tinggi harus mencapai standar minimal atau melampaui.

“Jadi kalau Perguruan Tinggi tidak mencapai standar minimal berarti tidak terakreditasi, standarnya sudah ditentukan termasuk kriteria nya apa saja,” ujarnya.

“Jadi kami sejak berdiri dan sekarang sudah mencapai usia 9 tahun, kita sudah mencapai SN Dikti, standar nasional itu sudah kita capai, tapi kita tidak boleh puas sampai disitu, kita harus naik ke jenjang berikutnya yaitu standar Internasional,” tambahnya.

Baca juga: Kepsek SMAN 5 Karawang Bantah Pungut Biaya Pendaftaran Beasiswa Kacer

Lebih lanjut Prof Dedi menjelaskan cara untuk mewujudkannya visi tersebut salah satunya seperti penentuan Indek Prestasi Kumulatif (IPK)

“Jadi standar nasional IPK 3.00, kami akan minta nanti IPK 3.50, terus bisa tidak lulus kurang dari 4 tahun, kita bisa, apalagi dengan adanya program kampus merdeka, merdeka belajar,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan kampus-kampus luar negeri, hak itu dilakukan untuk mewujudkan visi misi UBP Karawang yang baru.

“Kerjasama ini dilakukan agar kami bisa menyekolahkan dosen-dosen kita ke luar negeri, dan ada pertukaran pelajar, itu yang kita lakukan,” tutupnya.