Beranda News Kepsek SMAN 5 Karawang Bantah Pungut Biaya Pendaftaran Beasiswa Kacer

Kepsek SMAN 5 Karawang Bantah Pungut Biaya Pendaftaran Beasiswa Kacer

61
Kepala Sekolah SMAN 5 Karawang, Suandi, M.Pd (Foto: DS)

KARAWANG- Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang membantah tudingan telah memungut biaya kepada 80 pendaftar beasiswa Karawang Cerdas (Kacer)

Kepala SMAN 5 Karawang, Suandi, M.Pd mengungkapkan pihak sekolah tidak pernah memungut biaya sepeserpun kepada para siswa yang mendaftar beasiswa Kacer.

“Yang jelas sekarang pengiriman berkas Karcer lewat Pos, jadi ada anak yang bertanya kalau masukin berkas pengen cepat selesai bisa engga, saya jawab kalau langsung sendiri ke pos ada biayanya memungkinan sekitar 15 ribu, tapi kalau mau sabar di kolektifkan oleh sekolah untuk pembiayaan pengiriman berkas melalui pos itu ditanggung langsung oleh sekolah, kata Suandi saat ditemui dikantornya, Rabu (1/11/2023)

Baca juga: Program Beasiswa Kacer Resmi Dibuka, Ini Syaratnya

Menurut Suandi, sebanyak 80 siswa SMAN 5 Karawang sudah mengumpulkan berkas pendaftaran nya untuk di kolektif oleh pihak sekolah.

“Untuk pendaftaran beasiswa Karawang cerdas ini hard copy di kirim lewat pos, tapi siswa mendaftar secara online juga, dari semua yang diusulkan belum tentu semuanya dapat, nanti kesra sendiri yang menilai dan menunggu SK Bupati,” ujarnya.

Dia menambahkan beasiswa tersebut dalam setahun diberikan kepada siswa sekitar 1 juta yang ditransfer langsung ke rekening yang mendapatkan.

“Beasiswa ini semestinya emang untuk kepentingan sekolah seperti untuk transportasi juga boleh, kalau siswa berangkat ke sekolah menggunakan angkutan umum, pembelian bukau, dan tas juga boleh,” terangnya.