Beranda Headline TNI-Polri Gelar Halal Bihalal di Makodim 0604 Karawang

TNI-Polri Gelar Halal Bihalal di Makodim 0604 Karawang

46
Halal Bihalal TNI Polri di Makodim 0604 Karawang (Foto: El)

KARAWANG- Perkokoh sinergitas, TNI Polri se- Kabupaten Karawang gelar halal bihalal dan silaturahmi gabungan di Makodim 0604 pada Senin, (8/5/2023).

Kegiatan tersebut di awali dengan upacara, dilanjut halal bihalal dan silaturahmi sekaligus melaunching lagu sinergitas TNI Polri yang diciptakan oleh Dandim 0604 dan Kapolres Karawang.

“Ini momentum yang luar biasa, sudah terus kami lakukan secara periodik untuk kita bisa saling sinergi membangun solidaritas yang memang selama ini sudah baik,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat diwawancarai.

Kapolres menambahkan, melalui perkumpulan ini diharapkan solidaritas TNI Polri Kabupaten Karawang dapat senantiasa terjaga dan jangan sampai terpecah belah apalagi karena okmun.

Baca juga: Mercure Karawang Umumkan Pemenang Grand Prize “Megical of Dubai”

“Hari ini kita melaunching lagu sinergitas TNI Polri juga. Ini untuk menyebarkan virus positif untuk bagaimana solidaritas TNI Polri senantiasa terjaga, jangan sampai ada oknum yang memecah belah,” tambahnya.

Dandim 0604 Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan Panglima TNI dan Kapolri. Pihaknya mengemas dan mengkolaborasikan sinergitas dengan giat upacara bendera, halal bihalal sekaligus melaunching lagu.

“Ini sebagai tindak lanjut dari pimpinan atas kami panglima TNI dan pak Kapolri, sehingga kami menjabarkan ini bentuk sinergitas kami,” katanya.

Baca juga: Didukung 19 PAC, Abdul Azis Jadi Kandidat Tunggal Calon Ketua Ormas PP Karawang

Makhdum menyebutkan, lagu yang ia ciptakan bersama Kapolres bertujuan untuk memberi pesan kepada seluruh elemen untuk jangan coba-coba mengganggu kedaulatan negeri terutama merusak sinergitas antara TNI dan Polri.

“Lagunya memberikan pesan kepada siapapun yang ingin mengganggu kedaulatan negeri ini, pasti TNI Polri siap berdiri dan menghadapi. Jangan coba-coba mengganggu sinergitas TNI Polri dan republik ini, karena TNI Polri adalah bentengnya NKRI,” pungkasnya.