Beranda Nasional Tingkatan Kompetensi Kader, DPD Partai Gerindra Jabar Gelar Bimtek di Karawang

Tingkatan Kompetensi Kader, DPD Partai Gerindra Jabar Gelar Bimtek di Karawang

KARAWANG – DPD Partai Gerindra Jawa Barat menggelar acara bimbingan teknis yang di ikuti oleh anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, acara tersebut di gelar dari tanggal 22-24 November 2021 di Mercure Hotel Karawang.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat, Buki Wibawa mengungkapkan dilaksanakannya acara bimbingan teknis ini untuk meningkatkan kompetensi anggota DPRD dari Partai Gerindra se Jawa Barat.

“Agenda hari ini kita sedang melakukan acara bimbingan teknis yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan peran anggota Dewan, dengan mengundang beberapa narasumber terkait hal itu,” kata Buki kepada Wartawan, Selasa (22/11)

Saat disinggung mengenai deklarasi pencalonan presiden Prabowo Subianto tahun 2024, Buki mengungkapkan bahwa DPD Partai Gerindra Jawa Barat bersama pengurus DPC Partai Gerindra di 27 kabupaten/kota telah menggelar acara deklarasi dukungan sebelum acara Bimtek ini di gelar.

“Kami dari jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Barat dan seluruh pengurus di Kabupaten Kota sudah melakukan deklarasi dukungan dan meminta kesediaan Bapak Prabowo untuk kembali mencalonkan diri menjadi Presiden di tahun 2024,” ujarnya.

Ia juga tidak menapikan bahwa dalam acara Bimtek tersebut konsolidasi Pencapresan Prabowo Subianto pun terjadi.

Karena kita disini anggota DPRD se Jawa Barat, terkait konsolidasi Pencapresan Pak Prabowo tentu terjadi namun untuk membicarakan strategi pemenangan Pak Prabowo, kami belum masuk ke agenda itu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra, Ihsanudin menambahkan terkait statemen Ketua DPC Karawang, Ajang Sopandi yang kapok mengusung calon di luar Partai Gerindra, Ajang sendiri menegaskan di Pilakda 2024 nanti Gerindra mantap mengusung kader sendiri.

“Gerindra ini selain sebagai partai basis masa juga memiliki Kaderisasi yang kuat, di Karawang pelatihan- pelatihan itu dilakukan secara intensif, kemudian wajar jika muncul kader-kader yang akan kita usung di posisi-posisi Bupati, Wakil Bupati dan posisi- posisi strategis lainnya,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumyaDPRD Gerindra Se-Jabar Optimis Prabowo Subianto Menang di Pilpres 2024
Artikel berikutnyaPenerima Manfaat Rutilahu Apresiasi Kinerja Kades dan LPM Desa Gembongan