Beranda News Penerima Manfaat Rutilahu Apresiasi Kinerja Kades dan LPM Desa Gembongan

Penerima Manfaat Rutilahu Apresiasi Kinerja Kades dan LPM Desa Gembongan

KARAWANG- Penerima manfaat program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 merasa bersyukur, pasalnya si Penerima program mendapatkan bantuan material senilai 16,5 juta rupiah.

Salah satu keluarga penerima manfaat di Dusun Gembongan RT 01/01 Desa Gembongan, Istri Warkim berterima kasih pada Pemerintah khususnya pada Kades dan LPM Desa Gembongan yang peduli terhadap kondisi rumahnya sehingga didata dan mendapat bantuan rehab rumah berupa material senilai 16,5 juta dan bantuan upah tukang 700 ribu.

“Alhamdulillah dengan bantuan itu rumah saya jadi bagus di kramik dan pakai genting. Memang bantuan ini tidak bisa mencukupi, kekurangannya dibantu keluarga secara gotong royong, kami tidak bisa membayangkan kondisi rumah kami bila tidak ada bantuan, sulit bagi kami untuk memperbaiki rumah karena suami saya cuma kerja jualan keliling yang cukup untuk makan sehari hari, sekali lagi terima kasih pa lurah asum dan rengrengan LPM gembongan,” kata Istri Warkim saat diwawancara awak media di rumahnya (23/11)

Ditempat berbeda, Nemah warga RT 03/06 Dusun Bakan Kiara pun mengucapkan rasa sukur dan terima kasih pada pemerintah desa Gembongan atas upayanya sehingga mendapat bantuan rutilahu dari Pemerintah Jawa Barat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Kepala Desa Gembongan,” ujarnya singkat.

Sementara itu Kades Gembongan, Ujang Asum mengungkapkan bahwa tahun ini Desa Gembongan mendapat program rutilahu untuk 50 rumah. Saat ini Tahap I telah selesai 25 rumah, dan Tahap II 25 lagi sedang dalam proses pembangunan.

“Hari ini saya sengaja keliling untuk melihat rumah yang telah selesai 100%. Alhamdulillah semua warga penerima bantuan merasa puas dan bersyukur rumahnya dapat diperbaiki sehingga menjadi rumah layak huni. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara staf desa, LPM dan Tenaga pemdamping. Saya atas nama warga sekaligus sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama tim yang baik, kata Ujang menjelaskan.

Lanjut Ujang, saat ini 25 rumah tahap kedua sudah selesai pengiriman material dan sedang dimulai pembangunan.

“Insya Allah akan berjalan lancar tidak ada masalah. Tim LPM di lapangan berusaha sesuai prosedur Pemerintah. Dan semoga sesuai dengan target provinsi yaitu bulan Desember telah selesai fisik dan pelaporannya. Mohon do’a dan dukungan kawan kawan media,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumyaTingkatan Kompetensi Kader, DPD Partai Gerindra Jabar Gelar Bimtek di Karawang
Artikel berikutnyaKasus Istri marahin Suami, Jaksa cabut Tuntutan 1 tahun Penjara