Beranda News Tesnika Juarai Seluruh Cabang Lomba di Semarak Bulan Bahasa Unsika

Tesnika Juarai Seluruh Cabang Lomba di Semarak Bulan Bahasa Unsika

16

KARAWANG – Tesnika SMAN 1 Karawang berhasil meraih kejuaraan dalam semarak bulan bahasa yang diadakan oleh Mahasiswa PBSI FKIP Unsika belum lama ini.

Tak tanggung-tanggung, dari ketiga cabang lomba tersebut, Tesnika mampu meraih seluruh penghargaan, yakni juara 2 lomba musikalisasi puisi, juara 3 lomba pidato dan juara 3 lomba teater.

Kepala SMAN 1 Karawang, Drs. Asep Ma’mun M.Pd mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Ia juga mengapresiasi keikutsertaan mereka dalam momen bulan bahasa.

“Kami pihak sekolah tentu sangat mendukung semua kegiatan perlombaan yang diikuti siswa. Selain untuk menambah pengalaman, siswa juga bisa belajar dari peserta peserta yang lain. Kalau juara, itu bonus dari proses yang sudah mereka jalani. Bisa menjadi kebanggaan pribadi juga,” ungkap Asep saat diwawancarai, Senin (28/11/2022) pagi.

Baca juga: DPRD Karawang Segera Paripurnakan Raperda Penanganan TBC

Sementara Pembina Tesnika, Taufiq Alrasyid, S.Pd., M.Pd mengatakan keberhasilan anggota Tesnika tak lepas dari kesungguhan mereka selama menjalani proses latihan.

“Alhamdulillah atas semua ini, berkat keseriusan para anggota dan pelatih serta dukungan pihak sekolah, Tesnika bisa kembali meraih prestasi setelah beberapa tahun absen dalam sejumlah perlombaan,” katanya.

Panji Mayza Perdana S.Pd selaku pelatih menyampaikan, dalam semarak lomba bulan bahasa kali ini, Tesnika mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

“Untuk pidato ada Mutiara yang membawakan naskah pidato sumpah pemuda, untuk tim musikalisasi puisi membawakan puisi Hujan dan Bayangan karya Faizol Yuhri, sementara teater kami membawakan naskah Patung dan Ayam karya Abah Sarjang,” ujarnya.

Artikulli paraprakTop! Kontingen Jabar Kembali Juara Umum Porwanas XIII
Artikulli tjetërHasil Galang Dana Capai 300 Juta, Bupati Karawang Lepas Rombongan Papdesi ke Cianjur