Beranda News Seminar Wimnus Karawang: Menuju Indonesia Mandiri

Seminar Wimnus Karawang: Menuju Indonesia Mandiri

227

BEPAS, KARAWANG -DPC Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Karawang, melaksanakan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024 sekaligus seminar nasional Character Building 2019 dengan mengangkat tema “Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0: Siap menuju Indonesia mandiri 2034” yang digelar di Aula Husni Hamid pemda Karawang, Minggu (30/6).

Dalam pelantikan dan seminar nasional tersebut, dihadiri anggota DPRD Komisi C Karawang Dedi Rustandi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang Asep Junaedi, Ketua Wimnus Dewan Perwakilan Daerah Wilayah Jawa Barat Wulan Sri Maulani, juga para jajaran Presiden Mahasiswa (Presma) dari seluruh universitas yang ada di Karawang. Dan diisi oleh pemateri Syafli Effendi, President Of OIC Youth Indonesia, yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari berbagai kalangan SMA hingga kuliah.

Dalam kegiatan ini, Dedi Rustandi menyampaikan generasi pengusaha muda harus terus maju dan belajar agar mempunyai daya integritas yang tinggi.

“Anak-anak muda Indonesia, khususnya Karawang harus mempunyai masa depan yang cerah, membantu ekonomi. Anak muda harus belajar dari sekarang agar nantinya di masa depan menjadi penerus bangsa yang lebih baik. Dan tentunya harus mempunyai integritas yang tinggi di tengah perindustrian Karawang yang semakin banyak,” terang Dedi Rustandi.

Di sisi lain, selaku Ketua Umum Wimnus periode 2019-2024, Imam Najmudin menyampaikan, “Dalam kegiatan ini, diharapkan adanya mental dan karakter wirausahanya terus naik. Mempunyai jiwa keberanian dan Leadership. Yang ditekankan adalah public speaking, sebab dalam berwirausaha hal dasar yang paling penting adalah bagaimana kita bisa berbicara di depan orang banyak. Dan ke depannya Wimnus akan bekerja sama dengan KPKS membuat wadah wirausaha, pesona juang, pusat oleh-oleh dan nongkrong anak muda,” jelas Imam Najmudin. (cr3/fzy)

Artikulli paraprakSTEI Bina Cipta Madani Wisuda Puluhan Lulusan Angkatan Kedua
Artikulli tjetërPengobatan Gratis RS Siloam Bantu Warga Sadar Kesehatan