Beranda Uncategorized RSKP Karawang serahkan Bantuan Kepada Ponpes Miftahul Khoirot

RSKP Karawang serahkan Bantuan Kepada Ponpes Miftahul Khoirot

19

Karawang– Direktur Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Kabupaten Karawang menyerahkan bantuan kepada pihak Pondok Pesantren Miftahul Khoirot yang mengalami kebakaran.

Direktur Utama RSKP Karawang, dr. Annisah, M.Epid menyampaikan berbelasungkawa atas musibah kebakaran Ponpes Miftahul Khoirot yang menewaskan 8 orang santri dan 2 orang mengalami luka bakar.

“Dalam bentuk kepedulian dan duka cita mendalam, Segenap keluarga besar Rumah Sakit Khusus Paru Kabupaten Karawang mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang di alami adik, rekan, guru, dan saudara kita para Hafizh Qur’an yang menjadi korban Kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, yang menewaskan 8 orang Santri,” kata dr. Annisah kepada wartawan, Kamis (24/2/2022)

dr. Annisah juga meyakini 8 korban yang tewas dalam musibah tersebut mati dalam keadaan Husnul khatimah.

Semoga para korban tewas dalam keadaan Husnul Khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, keikhlasan, dan diberikan hikmah atas kejadian ini. Semoga para korban luka-luka dapat segera pulih seperti sedia kala,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya delapan orang santri Pondok Pesantren Hafidz Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang meninggal karena kebakaran pada Senin (21/2/2022)

Delapan orang santri yang meninggal ini sebelumnya tidak bisa menyelamatkan diri dari lahapan si jago merah saat mereka tidur siang di lantai dua gedung pesantren.

Kebakaran yang diduga diakibatkan karena korsleting listrik di Pondok Pesantren Hafizd Miftahul Khoirot itu juga menyebabkan beberapa santri lainnya luka-luka. (ddi)