Beranda News PKK Depok Juarai Lomba Cipta Menu Kategori Lunch Box se-Jabar

PKK Depok Juarai Lomba Cipta Menu Kategori Lunch Box se-Jabar

29
Sumber : Humas Depok

DEPOK, BEPAS– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kota Depok tidak pernah sepi dengan prestasi. Kali ini, TP PKK Kota Depok berhasil menyabet juara pertama kategori lunch box dalam Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam Bergizi Seimbang Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

 

Menurut Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, dalam LCM B2SA terdapat beberapa kategori lomba, Kota Depok berhasil meraih untuk kategori Lunch box atau tempat makan. Dalam penyajian lunch box, katanya, TP PKK Kota Depok mengemas makanan bagi pekerja ke tempat makan dengan menu yang mengandung kadar gizi yang seimbang.

“Jadi ini sudah diukur dari sisi besaran kalori, protein, dan kandungan gizi lainnya. Kami juga menggunakan bahan pangan lokal non beras dengan penyajian karbohidrat berasal dari sukun, lauknya tahu berbentuk piramid. Lalu sayur dari selada air, serta ada pepes belut, dan asinan yang menambah segar makanan,” jelas Bunda Elly (sapaan akrabnya), di Bandung, Selasa (13/08).

Tak lupa, lanjutnya, ia sangat berterima kasih kepada kader PKK khususnya dari Kecamatan Limo yang sudah bekerja sama dan memberikan prestasi terbaik. Selain juga pembinaan intensif dari Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKPPP) Kota Depok maupun kekompakan Kelompok Kerja (Pokja) 3 TP PKK Kota Depok.

“Alhamdulillah semua semangat mengikuti lomba ini. Semoga kelak bisa menginspirasi kader PKK lain di Depok. Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk penghargaan yang kami raih hari ini,” tandasnya.(hms/red)

Artikulli paraprakGarut Gelar Pelatihan Aplikasi Sapa Warga
Artikulli tjetërBupati Garut Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-58 Tingkat Kabupaten