Beranda Headline PKB Karawang Resmi Serahkan Berkas Bacaleg Perbaikan ke KPU

PKB Karawang Resmi Serahkan Berkas Bacaleg Perbaikan ke KPU

139
Sekretaris LPP DPC PKB Karawang, Ace Umai Ismail Serahkan Berkas Bacaleg Perbaikan ke KPU (Foto: Ist)

KARAWANG- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) perbaikan ke KPU Karawang.

Sekretaris LPP DPC PKB Karawang, Ace Umai Ismail mengungkapkan kedatangannya ke KPU adalah tahap awal dalam proses Pemilu yang berkelanjutan, terutama dalam perbaikan dokumen DCS bagi semua Bacaleg yang diusung oleh PKB Karawang.

PKB Karawang, lanjut Ace, telah melakukan perbaikan dengan penuh dedikasi, memastikan bahwa lebih dari 30% caleg perempuan dan lebih dari 50% caleg dari kalangan anak muda dalam pencalonan.

“Melalui langkah ini, PKB Karawang menunjukkan komitmen mereka untuk mewakili seluruh lapisan masyarakat secara inklusif,” kata Ace kepada wartawan, Minggu (9/7/29/2023)

Baca juga: Peringati Idul Adha, PKB Karawang Potong 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Domba

“Akhirnya, kami berhasil menyelesaikan perbaikan dokumen dengan sukses. PKB Karawang kini memiliki tim caleg yang lebih inklusif, dengan lebih dari 30% perempuan dan lebih dari 50% dari mereka adalah para pemuda berbakat,” tambahnya.

Menurut Ace, DPC PKB Karawang secara aktif mencari calon-calon potensial dari beragam latar belakang termasuk generasi muda dan perempuan untuk menghadirkan keberagaman dalam tim mereka.

“Kami ingin memastikan bahwa PKB Karawang dapat merepresentasikan aspirasi dan kepentingan semua warga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan PKB Karawang telah berhasil merangkai tim yang solid, terdiri dari 50 Bacaleg yang tersebar di wilayah-wilayah yang berbeda.

“Tim ini dibentuk dengan mempertimbangkan kesetaraan gender serta memperhatikan segmentasi masyarakat yang beragam, memperkuat kesan bahwa PKB Karawang siap melangkah dengan langkah pasti menuju Pemilu 2024,” pungkasnya.