Beranda Headline Pemda Karawang Gelontorkan 10 Miliar Dana Hibah untuk Polda Jabar

Pemda Karawang Gelontorkan 10 Miliar Dana Hibah untuk Polda Jabar

1253
Penandatanganan bantuan dana hibah Pemda Karawang untuk Polda Jabar (Foto: Istimewa)

BANDUNG- Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang memberikan bantuan hibah untuk Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat di gedung Mapolda Jabar, Selasa (7/2/2023)

Hadir langsung mendampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bpk Drs Suntana, Dansesko TNI, Marsekal Madya Kusworo, Brigjen Imam beserta para Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bercerita saat dirinya didampingi Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menemani Kapolda Jabar berkeliling Mapolda seluas 14 hektare.

Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok Naik, Presiden Jokowi Ajak Pemda Kendalikan Inflasi

“Saya ingat betul ketika tahun lalu, tepatnya 8 Juli 2022, didampingi Kapolres Karawang saat itu AKBP Aldi Subartono menemani Kapolda Jabar berkeliling Mapolda seluas 14 hektare,” kata Cellica.

Waktu itu, lajut Cellica, Kapolda Jabar Irjen Pol Bpk Drs Suntana mengutarakan keinginan untuk merevitalisasi beberapa titik gedung Polda, mengingat Mapolda sudah demikian padat dan kekurangan tempat parkir.

“Saat itu kami mencari beberapa alternatif untuk mengajukan kesiapan dan membantu Polda Jabar, pulang dari sana, segera saya rapatkan dengan OPD untuk membantu memberikan hibah dalam bentuk anggaran dan mengenai pengerjaan pembangunannya diserahkan kepada Polda langsung,” jelasnya.

Baca juga: Target IPM Naik di 2023, Bupati Karawang Lantik 290 Kepala Sekolah

Cellica juga menambahkan pemberian dana hibah untuk Polda Jabar pun dianggarkan tahun lalu.

“Alhamdulillah, langsung kami anggarkan tahun lalu senilai Rp 10 miliar untuk program TA 2023, Insya Allah, gedung parkir ini akan dibangun di belakang Mapolda untuk menambah kapasitas parkir 250 kendaraan yang dibutuhkan. Mudah-mudahan bulan September nanti sudah selesai dibangun,” ujarnya.

“Atas sinergitas dan kerjasama yang terjalin dengan sangat baik dengan Pemda Karawang, kami ingin ikut andil memberikan legacy yang baik dalam kepemimpinan beliau selama menjabat Kapolda Jawa Barat,” tambahnya lagi.