Beranda News Pemasangan Kursi di Pedestrian Jalan, DPRKP: Terkait itu Kita Tidak Tahu Menahu

Pemasangan Kursi di Pedestrian Jalan, DPRKP: Terkait itu Kita Tidak Tahu Menahu

42

BEPAS, KARAWANG – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Karawang mengaku tidak tahu menahu terkait pemasangan empat buah kursi di Pedestrian Jalan Karawang Kota Karawang.

Dikatakan Kepala Dinas PRKP, Ramon Wibiaksana, pemasang bangku-bangku dengan pot bunga dan alat charger tersebut bukanlah pihaknya.

“Saya gak tahu ya, coba tanya dinas PUPR, yang jelas bukan kami yang memasang,” katanya mengarahkan saat ditemui BERITA PASUNDAN di Gedung Plaza Pemda Karawang, Senin (26/8).

Menurut Ramon, Dinas PRKP sendiri sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 200 juta untuk membangun taman -taman kecil dan bangku-bangku serta beberapa hiasan bebatuan untuk mempercantik pedestrian tersebut.

“sudah, kita sudah anggarakan, sebesar Rp. 200 juta untuk pedestrian hanya saja sekarang masih kita lakukan pengkajian terlebih dahulu,” katanya memaparkan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Asep Hazar menjelaskan keberadaan bangku-bangku di pedestrian itu adalah bentuk CSR sebuah perusahaan.

Diungkapkannya, dengan memasang bangku-bangku itu diharapkan akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya dengan memberikan CSR untuk pedestrian.

“Contoh dari partisipasi swasta dan berharap swasta lain bisa ngikut,”kata Asep.

Disoal, perusahaan mana yang telah memberikan CSR berupa bangku tersebut, Asep hanya menjawab jika bangku-bangku dan pot-pot adalah bantuan dari sebuah perusahaan swasta di Bandung.

” Itu dari Bandung, lupa namanya PT. Visi kalau gak salah,” ujarnya lupa lupa ingat.

Diketahui,dari pantauan BERITA PASUNDAN, empat buah kursi terpasang di atas pedestrian jalan sejak beberapa waktu lalu.

Dua kursi dua pot dan satu alat charger terpasang di pedestrian, depan Gedung Plaza Pemda Karawang dan dua buah kursi dan dua pot serta charger terpasang di pedestrian Islamic Center Karawang. (Nna/dhi)

Artikulli paraprakNelayan Mulai Resah Tak Dapat Kompensasi dari Pertamina
Artikulli tjetërSidak Dishub, Wabup Purwakarta Pastikan Pelayanan Publik Nyaman