Beranda Headline Oknum Wakil Manager PT Pupuk Indonesia Diduga Selewengkan Dana Bantuan

Oknum Wakil Manager PT Pupuk Indonesia Diduga Selewengkan Dana Bantuan

75
Kantor PT Pupuk Indonesia (Foto: Shutterstock)

KARAWANG- Merasa di rugikan, Presidium Fordas Cilamaya Berbunga menduga adanya praktek penyalahgunaan dana Creating Shared Values (CSV) yang di lakukan oleh salahsatu oknum SPM CSV PT Pupuk Indonesia (Persero).

“Kami menduga salahsatu oknum SPM CSV PT Pupuk Indonesia menyalahgunakan wewenang berupa penyelewengan dana CSV yang di peruntukan penguatan organisasi dan penelitian,” ujar Presidium Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Cilamaya, Ozan.

Baca juga: Kian Santang Muliatama Mau IPO, Pasang Harga Rp115 – Rp122

Dimana, bengkel Mangrove Indonesia yang berlokasi di Desa Muarabaru Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang sebagai penerimanya, tidak mendapatkan bantuan CSV itu secara full dengan alasan yang tidak masuk akal.

Salah satu permasalahan utama yang mencuat, kata Ozan, yaitu adanya oknum SPM PT Pupuk Indonesia berinisial D yang meminta kembali bantuan Dana CSV itu untuk di transfer kembali ke rekening pribadinya.

“Padahal kan dana tersebut seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan. Namun, oknum SPM CSV itu meminta dana bantuan dana CSV untuk di transfer kembali ke rekening miliknya. Dengan alasan yang tidak masuk akal,” terang Ozan.

Baca juga: Summarecon Villagio Outlets Resmi Hadir di Karawang, Jajakan Ratusan Brand Ternama

Menurutnya, hal seperti ini tidak seharusnya terjadi. Terlebih alasan PT Pupuk Indonesia menggelontorkan bantuannya melalui CSV ini untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan, bukan untuk pribadi oknum tersebut. “Kami akan melaporkan dugaan ini ke Kepolisian dan Kementrian BUMN,” Tegas Ozan.

“Ini menjadi tantangan besar bagi PT Pupuk Indonesia, yang selama bertahun-tahun telah menjadi tulang punggung dalam sektor pertanian di Indonesia. Jangan sampai nama perusahaan BUMN ini tercoreng akibat oknum tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan PT Pupuk Indonesia,” pungkasnya.