Beranda Kesehatan Minum Kopi Setiap Hari Buat Hidup Lebih Lama, Cek Faktanya!

Minum Kopi Setiap Hari Buat Hidup Lebih Lama, Cek Faktanya!

319
Capuccino (Foto: pixabay.com)

Beritapasundan.com – Manfaat dari kopi selain menghilangkan rasa kantuk, kopi juga populer dikenal sebagai minuman yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Kopi mengandung zat yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam kondisi dan menurunkan resiko dari berbagai macam penyakit, bahkan meminum kopi setiap hari bagi sebagian orang diyakini sebagai penambah energi saat memulai hari.

Berikut beberapa manfaat kopi bagi kesehatan yang wajib Anda tahu, seperti dilansir dari klikdokter.com.

Baca Juga: 7 Manfaat Kopi yang Wajib Kamu Tahu Bagi Kesehatan

1. Memicu Rasa Bahagia Dan Penambah Energi

Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa meminum kopi memicu hadirnya emosi positif, termasuk rasa kepuasan, ketenangan, kasih sayang, rasa tenang, dan kebahagiaan. Ditemukan pula bahwa tidak ada emosi negatif yang berhubungan dengan konsumsi kopi.

Bahkan, menurut studi dari Harvard, Amerika Serikat, yang melibatkan 50.000 perempuan, mengonsumsi kopi bisa mengurangi risiko depresi, lho.

2. Hidup Lebih Lama

Dalam beberapa studi menemukan bahwasannya orang yang meminum kopi secara rutin dapat menurunkan resiko kematian akibat beberapa penyakit yang sering menyerang wanita.

Penyakit ini seperti jantung koroner, stroke, diabetes, dan penyakit gagal ginjal. Maka dari itu, jika anda terhindar dari beberapa penyakit tersebut akan membuat hidup anda tentunya lebih panjng umur, dan hidup lebih lama.

3. Resiko Rendah Diabetes

Menurut sebuah teori, mengkonsumsi kopi secara rutin akan memiliki resiko rendah diabetes melitius tipe 2.

Manfaat ini tentunya sangat penting bagi kesehatan, secara kita semua sudah mengetahui bahwa diabetes ini merupakan suatu penyakit yang harus dikendalikan dan tidak dapat disembuhkan total. Untuk dapat mengurangi risiko diabetes, batasi atau kurangi campuran kopi yang mengandung gula atau campuran manis lainnya.

Baca Juga: Buat Pasangan Bergairah, Wajib Coba Tips Ini

4. Menurunkan Risiko Gagal Jantung

Mengkonsumsi satu sampai dua gelas kopi setiap harinya dapat mencegah melemahnya kondisi jantung. Penyakit gagal jantung ini merupakan kondisi kronis ketika jantjng tidak mampu memompa darah sebagaimana mestinya.

5. Mengurangi Peradangan Yang Terjadi Didalam Tubuh

Dalam penelitian biji kopi mengandung polifenol, yaitu saah satu jenis antioksidan yag mampu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Rutin dalam mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung antioksidan dapat mengurangi beberapa penyakit, seperti sindrom metabolik, diabetes, dan obesitas. (jli/ddi)