Beranda Headline Sebanyak 42 Tim Futsal Siap Rebut Piala Bhayangkara Polres Karawang

Sebanyak 42 Tim Futsal Siap Rebut Piala Bhayangkara Polres Karawang

122

KARAWANG – Dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76, Askab PSSI Karawang bersama AFKab Karawang menggelar kegiatan Kapolres Cup Futsal Championship 2022. Kegiatan yang resmi dibuka oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bersama Unsur Muspida Karawang ini, akan diikuti 42 tim futsal putra-putri.

Rencananya, ke-42 tim futsal tersebut akan dibagi menjadi dua bagian (32 tim futsal putra dan 10 tim futsal putri) untuk memperebutkan trophy piala Bhayangkara Polres Karawang.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono yang telah memberikan wadah bagi putra dan putri Karawang dalam menjaring atlet profesional.

Saat ini, kata dia, ada putra asli Karawang yang telah mengharumkan nama Karawang di kancah internasional. Yakni Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tim inti asuhan coach Shin Tae Young dalam turnamen AFF U-19 dan Fajriyan, atlet atau pemain Liga Futsal Indonesia yang pernah meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mewakili kontingen futsal asal Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Rayakan Hut Bhayangkara ke-76, Polres Karawang Beli Produk Lokal Anyaman Rotan Sintetis

“Tentunya melalui kompetisi ini, bisa mencari bibit-bibit muda serta penerus Fajriyan (pemain Liga Futsal Indonesia asal Karawang) dan Cahya Supriyadi (punggawa Persija Jakarta dan Garuda Muda Timnas U-19) sebagai bagian dari Timnas Indonesia. Insha Allah kita akan dukung untuk putra-putri terbaik Karawang,” kata Aep.

Selain itu, ia juga memuji Kapolres Karawang yang telah banyak berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Karawang, dengan beberapa program. Salah satunya adalah program Lapor pak Kapolres yang sangat membantu masyarakat dalam melaporkan kondisi di sekitar.

“Ini luar biasa. Saya mewakili Pemkab Karawang berterima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Karawang,” kata Wabup.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, turnamen futsal ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Karawang bersama AFKab Karawang.

Baca Juga: Minum Kopi Setiap Hari Buat Hidup Lebih Lama, Cek Faktanya!

“Tujuan utama dari kegiatan ini, selain untuk menjalin tali silahturahmi, juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat dari para pemuda dan pemudi di Kabupaten Karawang dalam mencari bibit-bibit muda unggulan. Salah satunya sebagai upaya pemenuhan tujuan dalam memajukan olahraga nasional,” ujar AKBP Aldi.

Seperti diketahui, setelah sebelumnya, Polres Karawang juga menggelar turnamen tenis meja dengan melibatkan unsur media.

Di momen rangkaian HUT Bhayangkara, ia juga mengajak para sineas di Karawang untuk berpartisipasi dalam lomba film Lapor Pak Kapolres.

“Kami juga mengajak para sineas Karawang untuk menunjukkan karya dalam lomba film pendek Lapor pak Kapolres,” tambah AKBP Aldi Subartono.

Baca Juga: Banyak Pemain Berbakat, DPRD Karawang Dorong PSSI Jaring Pemain dari Desa

Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatullah, mengapresiasi Kapolres Karawang, yang telah menggelar kompetisi futsal ini.

“Ini merupakan bentuk dedikasi Kapolres Karawang terhadap perkembangan sepak bola, khususnya futsal di Kabupaten Karawang,” ucap Asep Aang.

Lebih lanjut Asep Aang mengungkapkan, kompetisi futsal Kapolres Cup ini diikuti oleh kelompok usia di bawah 18 tahun.

Tentunya kegiatan tersebut pun untuk ajang para pemuda meraih prestasi, karena itu pihaknya juga turut serta memfasilitasi perkembangan prestasi futsal di Karawang. Salah satunya melalui kegiatan Kapolres Cup Futsal Championship 2022 ini.

“Kami berharap, turnamen ini dapat menjaring bibit muda pemain futsal yang akan mewakili Karawang di event Porda empat tahun mendatang,” pungkasnya.

Artikulli paraprakMinum Kopi Setiap Hari Buat Hidup Lebih Lama, Cek Faktanya!
Artikulli tjetërNih Kenali Beberapa Manfaat Ganja untuk Medis