Beranda News Mengenal Firda Zahrah Mahasiswa Unsika yang Berhasil Terbitakan 3 Buah Buku

Mengenal Firda Zahrah Mahasiswa Unsika yang Berhasil Terbitakan 3 Buah Buku

36
Firda Zahrah saat memberikan karya nya kepada Rektor Unsika (Foto: Ist)

KARAWANG – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang bernama Firda Zahrah (19) berhasil terbitkan buku dalam jangka waktu 1 semester sekali.

Firda adalah mahasiswa asli kelahiran Karawang, saat ini dirinya tengah duduk di semester 3. Produktivitasnya bukan main-main, 3 buku berhasil ia terbitan setiap duduk di 1 semester.

“Aku mempunyai target agar disetiap semester terbit 1 buah buku, alhamdulilah hingga menduduki di semester 3 ini sudah ada 3 buku yang aku tulis dan terbitkan,” ujarnya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca juga: IPB Kolaborasi dengan Unsika, Perkuat Kelembagaan KEP Karya Tani Barokah

Ia menuturkan, sejak duduk di bangku SMA dirinya mulai mendambakan menjadi penulis buku.

Firda pun memutuskan untuk menggeluti bidang tersebut, dan pada akhirnya, menginjak semester 1 perkuliahan dia berhasil menerbitkan buku perdananya berjudul ‘Bila Kecewa Kembali Menyapa’.

Kemudian disusul buku kedua berjudul ‘Pada Akhirnya Kita akan Sendiri dan Berhenti’ dan terbitan ketiganya berjudul ‘Hidul Bukan untuk Dilihat Manusia’.

“Tema dari ketiga buku tersebut adalah tentang proses meraih mimpi, bergenre self improvement atau pengembangan diri,” tuturnya.

Baca juga: UBP Karawang Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas di Kalimantan Selatan

Melalui ketiga buku tersebut Firda ingin mengajak pembaca khususnya generasi muda untuk pantang menyerah dalam meraih impian.

Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. Ade Maman Suherman turut memberikan apresiasi terhadap Firda. Menurutnya Firda termasuk mahasiswa dengan kategori super produktif karena berhasil menerbitkan buku dalam jangka waktu yang cepat.

Belum lagi, menginjak semester 4 Firda tengah menyiapkan buku terbitan terbarunya (sesuai target).

“Firda ini produktif sekali sehingga bisa menerbitkan ketiga buku yang juga dalam waktu dekat akan terbit buku ke 4,” pungkasnya.