Beranda News IPB Kolaborasi dengan Unsika, Perkuat Kelembagaan KEP Karya Tani Barokah

IPB Kolaborasi dengan Unsika, Perkuat Kelembagaan KEP Karya Tani Barokah

80
KEP Karya Tani Barokah saat mengikuti program pengembangan SDM yang dilakukan oleh IPB dan Unsika (Foto: Ist)

KARAWANG- Dalam upaya memperkuat kelembagaan melalui pemberdayaan Komunitas Estate Pangan (KEP) Karya Tani Barokah, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) IPB University bersama Universitas Singaperbangsa Karawang melakukan kolaborasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada KEP Karya Tani Barokah yang berada di Dusun Babakan Tengah, Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (28/11/23).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unsika, Ema, S.I.Kom, M.Si dengan materi terkait “Penguatan Kapasitas Komunikasi Kepemimpinan Kelompok.”

Baca juga: Bawaslu di Daerah Diminta Gunakan Strategi Khusus dalam Pengawasan Kampanye di Medsos

Sedangkan Dr. Firdaus Yuni Darta, M.I.Kom, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unsika, memberikan materi mengenai “Strategi Komunikasi KEP dalam Membangun Kemandirian”.

Sementara, Oky Okcygentri, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unsika, membahas mengenai “Pemanfaatan Media Sosial Untuk Keberdayaan KEP”.

Dalam pemaparannya, Ema menjelaskan terkait pentingnya mengenai penguatan kapasitas komunikasi dalam konteks kepemimpinan kelompok.

Baca juga: PMII Karawang Komitmen Kawal Pemilu Damai 2024

Dia juga menekankan pentingnya memperkuat kemampuan berkomunikasi efektif dalam membangun hubungan yang kuat dan memperkuat kepemimpinan dalam suatu kelompok.

“Penguatan kapasitas komunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi dan koordinasi di antara anggota KEP,” kata Ema, Selasa (28/11/2023)