Beranda Umum Kapolsek Pangkalan Galang Dana Demi Kesembuhan Pengidap Kanker Payudara

Kapolsek Pangkalan Galang Dana Demi Kesembuhan Pengidap Kanker Payudara

158

KARAWANG – Merasakan apa yang orang lain alami adalah bentuk empati dari kepedulian seseorang terhadap sesama. Pentingnya dukungan dari keluarga dan sesama, ibarat obat penyemangat bagi mereka yang kesulitan.

Situasi tersebut dialami ibu Dasih (50), salah seorang warga dari  keluarga miskin di Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan. Seorang ibu rumah tangga yang mengidap penyakit kanker payudara stadium akut, Kamis (8/6/2022).

Karena kondisi tersebut, Kapolsek Pangkalan, AKP Abdul Wahab Syahroni memimpin penggalangan dana di jajaran Muspika Pangkalan untuk membantu meringankan biaya hidup sekaligus biaya pengobatan Dasih di rumah sakit.

Baca Juga: Ibu Kapolsek Telagasari Belikan Baju Seragam Sekolah untuk Anak Piatu

Kapolsek mengaku mengetahui kondisi ibu Dasih sekitar sebulanan ini, bahkan pihaknya sering menggelar doa untuk kesembuhan Ibu Dasih.

“Kami bahkan beberapa kali menggelar doa bersama di Mushola Mako Polsek Pangkalan untuk kesembuhan beliau, karena rumahnya tidak jauh dari Mako, dulu setahu saya Ibu Dasih sudah baikan usai mendapatkan pengobatan di rumah sakit,” ujar pria yang akrab disapa Wahab.

Belakangan baru diketahui, sebut Wahab, kalau beliau kambuh lagi sakitnya, bahkan lebih parah dari sebelumnya. Dua pekan sebelumnya Ibu Dasih juga telah dibawa ke rumah sakit, namun hanya untuk pemulihan kondisi kesehatan saja.

“Kami paham betul kondisi ekonomi keluarga pak Wasim (suami ibu Dasih-red), sehingga saya memutuskan untuk menggalang dana,” ujar mantan Humas Polres Karawang ini.

Baca Juga: Ngeyel Angkut Orang, Empat Mobil Pick Up di Tindak Tegas Satlantas Karawang

Dikatakan Kapolsek, setelah kemarin menggalang donasi dari jajaran Muspika Pangkalan, pihaknya sempatkan untuk menjenguk Ibu Dasih, juga menyalurkan donasi tersebut.

“Kami berdoa agar kondisi beliau segera pulih sembuh serta pak Wasim bisa kembali usaha,” ujarnya.

Ia juga mendoakan kepada semua pihak yang telah banyak membantu kesembuhan Ibu Dasih.

“Kita akan selalu memberikan dukungan dan semangat kepada ibu Dasih untuk segera sembuh,” tutupnya. (Alf/ddi)