Beranda Headline Jelang Muscab Partai Demokrat, Panas Dingin Cellica Pendi Berebut Kursi Ketua Partai

Jelang Muscab Partai Demokrat, Panas Dingin Cellica Pendi Berebut Kursi Ketua Partai

157

KARAWANG – Jelang Muscab DPC Partai Demokrat Karawang, perang dingin antara Ketua DPRD Pendi Anwar dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana makin mencuat ke permukaan.

Layaknya dua sejoli yang bertengkar, keduanya secara tersirat saling melancarkan sindiran di akun medsos pribadinya masing-masing. Padahal keduanya sempat ‘mesra’ sebagai pasangan Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang.

Sebelumnya, kerenggangan hubungan keduanya berawal dari sikap Pendi Anwar yang menyatakan siap bertarung melawan Cellica dalam pencalonan Ketua Demokrat melawan Cellica sebagai petahana.

Dirinya menolak mundur dalam pencalonan untuk memberi jalan Cellica mempertahankan jabatan ketua. Dari situlah gesekan kedua petinggi legislatif dan eksekutif Karawang dimulai.

Baca Juga: Sambut Pemilu 2024, KPUD Sambangi DPD NasDem Karawang

Pendi Anwar ketika dikonfirmasi dengan tegas mengatakan niatnya untuk maju sebagai Ketua Demokrat tidak main-main. Bahkan dia mengklaim sudah mendapat dukungan 9 pengurus anak cabang (PAC) dari 6 PAC yang menjadi syarat dukungan untuk mencalonkan dalam Muscab. Bahkan Pendi optimis jika dukungan akan bertambah saat mendekati Muscab.

“Saya mencalonkan di Muscab nanti karena sudah memenuhi syarat dukungan, bahkan lebih. Semua prosedur kita jalani untuk pencalonan nanti,” kata Pendi, Kamis (9/6/22).

Langkah Pendi Anwar maju dalam Muscab Demokrat ini yang membuat Bupati Cellica marah. Bahkan Pendi Anwar secara terang-terangan memutus pertemanan dengan Cellica di media sosial Instagram. Pendi Anwar unfolow di Instagram sejak 21 Mei 2022. Namun ketika di konfirmasi Cellica menolak berkomentar. “Maaf jangan wawancara soal politik ya,” kata Cellica.

Serangan pertama diluncurkan Cellica Nurrachadiana saat acara penyerahan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Pemkab Karawang tahun 2021 di kantor perwakilan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Jawa Barat, Bandung, Rabu (8/6).

Baca Juga: Sosok Yang Bersahaja, H. Abas Politisi Demokrat Karawang Akan Mencalonkan Diri di DPR RI

Alih-alih didampingi Pendi Anwar sebagai Ketua DPRD sekaligus rekan satu partainya, Bupati Cellica malah didampingi Wakil Ketua DPRD Karawang Anggi Rostiana Tarmadi.

Padahal Anggi merupakan kader PKB Karawang. Partai politik yang pada beberapa kesempatan kerap kali berseberangan dengan kebijakan Bupati Cellica.

Tidak mau kalah, Pendi Anwar meluncurkan serangan balasan dari akun Instagram pribadinya @fendianwar74. Ia mengunggah dua Story Instagram. Unggahan pertama berupa potret dirinya, dengan sosok Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai latar belakang. Pada unggahan pertama itu tertulis kalimat: Pendi Anwar Putra Karawang Tandang Makalang.

Pendi juga mencantumkan potongan lagu We are the Champion-nya Queen pada unggahan tersebut. Seperti kita tahu, lagu ini lekat dengan suasana kemenangan dan kerap diputar saat merayakan kemenangan. Dari unggahan itu, Pendi seakan menyindir Cellica yang bukan merupakan “putra-putri daerah”. Unggahan ini juga bisa dikatakan sebagai sinyal politik dari Pendi Anwar kepada Cellica di Muscab nanti.

Baca Juga: DPRD dan Bupati Karawang Terima Laporan dari BPK Jabar, Begini Hasilnya

Cellica agaknya menangkap sinyal dari Pendi. Melalui akun Instagram pribadinya @cellicanurrachadiana, ia mengunggah Story dirinya bersama Anggi. Keduanya berswafoto sembari duduk. Cellica menulis caption: Bareng kesayangan Wakil Pimpinan DPRD, teh @anggirostiana. (rls/ddi)