Beranda Headline Dari OB, Jadi Anggota DPRD, Kini Haji Oma Siap Nyabup di Pilkada...

Dari OB, Jadi Anggota DPRD, Kini Haji Oma Siap Nyabup di Pilkada Karawang

121
Anggota DPRD Karawang Fraksi Partai Demokrat, Haji Oma Miharza Rizky (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Anggota DPRD Karawang Fraksi Partai Demokrat, H. Oma Miharza Rizky menyatakan siap menjadi Calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

Siapa sangka Suami dari Kades Sukaluyu itu sebelum terjun ke politik pernah mencicipi manis pahit nya kehidupan, rasanya setiap pekerjaan ia pernah cicipi. Mulai jadi sopir angkot, menjadi Office Boy (OB) di Pabrik.

“Orang banyak yang mengenal saya ketika sudah usaha saya jalan. Hanya sedikit orang yang tahu saya pernah juga menjadi OB. Jadi insyaallah saya tahu betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tingkat ekonominya di bawah,” kata Haji Oma yang juga sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang.

Baca juga: Ditanya Soal Pilkada Karawang, Dewan Oma: Kita Tunggu Hasil Survey

Secara gambaran Haji Oma sudah mengerti apa yang menjadi keinginan atau masyarakat kelas bawah yang terkadang aspirasinya kurang di dengar dan diperhatikan.

Aktif di Organisasi

Melihat banyaknya potensi anak muda di Desa Sukaluyu, desa dimana ia tinggal tidak terakomodir dengan baik, Oma mulai terketuk untuk aktif di organisasi Karang Taruna Desa Sukaluyu.

Hingga puncaknya pernah menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang pada periode yang 2014-2019. Hingga mengantarkan membuat karirnya sangat melejit dan menjadi pengusaha sukses.

Pada tahun 2019, Haji Oma turut ikut pileg 2019 dari Partai Demokrat. Keputusan tersebut berbuah manis, Oma mampu mengantongi 15.838 suara dan merupakan suara terbanyak, Anggota DPRD Karawang dapil satu, Meliputi Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, dan Karawang Barat.

Baca juga: Partai Demokrat Karawang Siap Usung Kader Terbaiknya di Pilkada 2024

Haji Oma ingin terus memberikan lebih banyak lagi untuk masyarakat Karawang, jika diamanahkan oleh Parpol, dan masyarakat Karawang mendukung tentu ia pun siap nyabup.

“Jika ditanya, tentu sebagai politisi saya siap. Tinggal sebagai orang yang setiap hari terjun ke masyarakat, sejauh mana orang menginginkan saya berbuat lebih, akan terlihat nanti di survei,” kata Haji Oma yang juga pengusaha sukses di Karawang.