Beranda Headline Partai Demokrat Karawang Siap Usung Kader Terbaiknya di Pilkada 2024

Partai Demokrat Karawang Siap Usung Kader Terbaiknya di Pilkada 2024

119
Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Jelang Pilkada 2024, tensi politik sudah mulai menghangat, Partai Demokrat Karawang akan kembali mengusung kader terbaiknya untuk maju di pesta demokrasi mendatang.

Menurut Pendi, setiap partai politik pasti menginginkan kader terbaiknya untuk duduk di legislatif, juga termasuk untuk duduk di eksekutif. Sehingga di tangan Pendi Anwar ini maka target Partai Demokrat Karawang di Pemilu mendatang, siap untuk kembali menjadi partai pemenang.

“Yang pasti target kita di Pilkada itu menargetkan kursi bupati dong, sehingga nggak mungkin kita akan mencalonkan kader sebagai wakil bupati. Karena Demokrat di Karawang, pasti akan kembali menjadi partai pemenangnya,” jelas Pendi saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca juga: Pendi Anwar Sambut Baik Mantan Ketua KPU Nyaleg di Partai Demokrat Karawang

Diketahui bersama, pada Pileg 2019 kemarin, partai Demokrat Karawang berhasil menjadi parpol pemenang yang sukses mengamankan 9 kursi di legislatif dengan perolehan suara mencapai 200 ribu lebih.

“Apalagi ketika target kita di Pileg mendatang ini, ditargetkan untuk mempertahankan gelar sebagai partai pemenang yang berhasil meraih capaian kursi legislatif sebanyak 12 kursi,” jelas Pendi.

Sedangkan di Pilkada Karawang pada 2020 kemarin, Partai Demokrat Karawang juga berhasil mengamankan kursi bupati dan wakil bupati yang berkoalisi dengan tiga parpol lainnya (Partai Golkar, PKS dan Nasdem Karawang).

“Artinya kan sudah jelas jika target kami tercapai, berarti sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri (tanpa koalisi),” kata dia lagi.