Beranda Uncategorized Camat Purwasari Ingatkan Tetap Patuhi Prokes dalam Ramadhan

Camat Purwasari Ingatkan Tetap Patuhi Prokes dalam Ramadhan

85

KARAWANG-Memasuki awal ramadhan yang saat ini masih dalam pandemi Covid-19, Camat Purwasari, Rohmana Setiansyah ingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kaitan ibadah penunjang, semisal tarawih, itikaf maupun ibadah kegamaan lainnya, sudah ada edaran dari Kemenag tak ada larangan. Silakan lakukan asal patuhi prokes,” tuturnya, Senin (12/4).

“Memakmurkan masjid merupakan sebuah keharusan bagi umat Islam. Tapi ingat, mesti selaras dengan standar protokol kesehatan, karena demi kebaikan bersama,” lanjutnya.

Begitupun kegiatan lain yang berkaitan dengan mobilitas masyarakat saat ramadhan, ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semisal, tradisi di kita kan ada istilah ‘ngabuburit’ maupun buka bersama, itu yang dikhawatirkan rawan kerumunan.”

“Oleh karena itu, baik si penjual maupun pembeli, minimal mereka wajib pakai masker, atau siapkan hand sanitizer,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya berencana meningkatkan operasi yustisi penegakan prokes di wilayahnya. “Pasti kita tingkatkan, karena sebelum puasa pun hampir tiap hari kita lakukan operasi,” ujarnya.

Ia berharap, kesadaran masyarakat akan bahaya covid-19 saat ini sudah terbangun. “Dua tahun sudah kita dihantui pandemi, jadikan ramadhan kali ini ajang introspeksi diri. Jangan terlalu melakukan aktivitas berlebihan, karena pandemi ini belum berakhir,” tandasnya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat muslim,” ujar Rohmana. (kie)