Beranda Uncategorized BPD Minta Naik Gaji, ini Tanggapan DPRD Karawang

BPD Minta Naik Gaji, ini Tanggapan DPRD Karawang

35

Karawang, bepas – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa ( Abdenas ) Nasional Kabupaten Karawang minta agar gaji BPD dinaikan dari Rp 850 ribu menjadi Rp 1.5 juta, serta kendaraan operasional. DPRD Karawang melalui Ketua Komisi I Budianto Menyampaikan bahwa memang gaji BPD di Karawang masih di bawah Kabupaten Purwakarta dan Bekasi, dan DPRD Karwang lagi mengkajinya.

“Menurutnya, dalam hal tunjangan Kabupaten Karawang masih kalah dengan Kabupaten Bekasi dan Purwakarta. Rekan rekan dari komisi pun pernah melakukan perbandingan,” Jelas Ketua Komisi I DPRD Budianto usai menerima audensi Abpednas, dan PPDI.

Menurutnya kenaikan gaji BPD sedang dikaji, akan tetapi di saat pandemi seperti sekarang ini masih kami pertimbangkan lebih dulu, Kenaikan yang diinginkan menjadi Rp 1,5 juta rupiah dari gaji sebelumnya .

Sehingga untuk memenuhi permintaan dari rekan Abpednas, kami rasa belum bisa direalisasikan secepatnya, terlebih setelah Paripurna sepertinya sudah tidak memungkinkan,akan tetapi kami akan berkomunikasi dengan tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam hal ini dengan Pak Sekda,” jelas Budianto.

Dikatakannya, andaikan bisa naik, tentunya tidak secara significan akan tetapi nantinya secara bertahap, mengenai kendaraan itu sudah ada aturannya dan diperbolehkan tapi nanti tergantung dari hasil musdes desa tersebut, nanti prosedurnya seperti apa, apakah itu nantinya di ambil dari Dana Bagi Hasil.

Harapan memang kalo hasil dari tunjangan dan ingin kendaraan oprasional, ketika di fasilitasi oleh pemerintah maka harus ada progresnya, begitu juga soal usulan nomor induk perangkat desa ( NIPD) Komisi I akan akan upayakan tahun 2022 masuk dalam Prolegda sehingga dapat diajukan untuk dibuatkan Perda perangkat desa,” pungkasnya.