Beranda Uncategorized Berkah Ramadan, Gapensi Karawang Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Berkah Ramadan, Gapensi Karawang Berikan Santunan untuk Anak Yatim

KARAWANG, BEPAS- Gabungan Pelaksana Konstruksi Kabupaten Karawang (Gapensi) memberikan santunan kepada para anak yatim yang tergabung dalam Paguyuban Uwais Al -Qarnie dan juga menggelar Buka Bersama di Coffee Haier Grand Taruma, Kamis (14/5).

Anggota Dewan Pertimbangkn Gapensi Karawang, Deden permana mengungkapkan dibulan Suci Ramadhan ini Gapensi ingin turut berbagi dengan para anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan Paguyuban Uwais Al-Qarnie Jalan Manggis, tepatnya di Masjid Al Ikhlas Karawang.

“Meskipuan tidak banyak, kita ingin berbagi dengan para anak yatim piatu, kita bagikan 500 bingkisan kepada mereka, kemudian juga ada uang saku nya untuk anak-anak yatim piatu”, kata Deden.

Setelah menggelar acara santunan anak yatim, Gapensi mengadakan buka bersama dengan para pengurus dan anggota Gapensi di Coffee Haier Grand Taruma.

“Acara buka bersama ini bertemakan merajut tali silaturahim mengembalikan marwah Gapensi, kita tahu bahwa Gapensi ini merupakan embrio berdirinya organisasi-organisasi asosiasi yang pertama di Indonesia sebelum ada organisasi asosiasi-asosiasi yang lain”, kata Deden

Deden menambahkan digagasnya kegiatan ini karena atas dasar kegelisahan para pengurus dan anggota termasuk dirinya.

“Kita juga tahu Gapensi Karawang selama dua periode ini mengalami kepakuman, berdasarkan kegelisahan teman-teman termasuk saya pribadi, dengan semangat teman-teman pengurus dan anggota ingin mengembalikan lagi marwah Gapensi”, tambahnya.

“Karena kita sebagai organisiasi profesi, kita akan coba bersinergi dengan pemerintah, karena salah satu mitra kita adalah pemerintah, dan saat ini Gapensi tidak melakukam kemitraan itu dengan pemerintah, sehingga anggota yang ada sebanyak 120 ini seperti kehilangan induknya, mereka kocar-kacir, maka dari ini kita akan mencoba agar mereka merasa ada induknya, kedepan kita juga akan membangun kemitraan dengan industri-industri di Karawang yang jumlahnya kurang lebih ada sekitar 1500 perusahaan”, tutupnya (ddi/ris)