Beranda Headline Bentrok LSM di Karawang, Satu Orang Tewas

Bentrok LSM di Karawang, Satu Orang Tewas

KARAWANG, Beritapasundan.com – Satu dari tiga orang yang menjadi korban bentrokan ormas di Karawang, dikabarkan meninggal pada Rabu (24/11) malam. Diduga korban meninggal lantaran kehabisan darah akibat luka parah di kepala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Achmad Sudir, warga Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Saat ini jenazah korban masih berada di RS Mandaya sambil menunggu proses untuk diberangkatkan ke kampung halamannya

Sebelumnya, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menuturkan, bentrokan tersebut dipicu lantaran tiga anggota ormas GMBI yang sedang berdemonstrasi ke Karawang Industri International City (KIIC) salah arah ke kota dan berpapasan dengan kelompok ormas yang lain. Sehingga Bentrokan pun tak terhindarkan.

“Hari ini ada aksi ke PT ICHIE oleh LSM GMBI, di mana pelaksanaannya berjalan tertib. Namun ada sedikit insiden di mana temen-temen GMBI salah arah ke kota, sehingga bertemu dengan teman-teman LSM lain di Karawang,” imbuhnya, Rabu (24/11).

Kapolres menandaskan, pihaknya akan menindak tegas terhadap pelaku pengeroyokan tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan dari saksi-saksi.

“Intinya kita akan tindak tegas terhadap siapapun yang terlibat (bentrokan) sesuai hasil pemeriksaan. Kita proses hukum sesuai fakta yang terjadi,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaPeringati Hari Guru, PKB Karawang Beberkan Perjuangan Syaiful Huda Untuk Guru Honorer
Artikel berikutnyaUBP Karawang Beri Semangat Belajar ke Para Siswa di SDN Wanajaya III